Hukum Unas Nyatakan Perang Terhadap Narkoba!

Unas Nyatakan Perang Terhadap Narkoba!

-

Komitmen ini tidak bisa ditawar. Universitas Nasional, melalui civitas akademika, menyatakan dengan tegas bahwa dalam situasi dan kondisi apapun, kampus Unas akan melakukan perang terhadap narkoba.

Sejak awal Agustus 2020 ini, ada sesuatu yang terlihat mencolok, begitu kita memasuki kampus Unas di Jl Sawo Manila, Pejaten. Sebuah spanduk dalam ukuran besar, dengan warna yang mencolok, terpampang dengan jelas di depan gedung Unas.

Di spanduk yang begitu mencolok itu, sebuah tulisan dipasang jelas. Seperti sebuah pesan tegas. Bunyinya:“Civitas Akademika Universitas Nasional Menyatakan Perang Terhadap Pengguna, Pengedar, Bandar Narkoba, Miras & Pendukungnya.”

Memang, Universitas Nasional pernah mengalami masa-masa sulit dalam menghadapi perang narkoba. Butuh waktu lebih dari empat tahun, dan sikap tegas dari seluruh civitas akademika Unas, untuk benar-benar membersihkan kampus ini.

Meskipun, banyak perlawanan dan tekanan, seluruh civitas akademika terus melakukan berbagai upaya untuk menghindarkan kampus Unas dari pengaruh narkoba. Selain razia rutin bersama aparat penegak hukum, civitas akademika menerapkan disiplin yang tegas untuk mengantisipasi pengaruh narkoba. Juga, miras dan pendukungnya.

Karenanya, saat ini, seluruh civitas akademika Unas kembali menegaskan komitmen ini. Salah satu bentuknya, adalah pemasangan spanduk dalam ukuran besar, mencolok dan berada di posisi tepat di depan gedung Unas.

Inilah sikap tegas civitas akademika Unas. Lawan narkoba dan pendukung-pendukungnya!

Redaksi
Ideas, stories, thoughts

Komentari

Subscribe to our newsletter

Subscribe info terbaru dari UNAS Press Newsletter langsung ke inbox email

Terkini

Di PLBA, Dekan Fakultas Pertanian Unas Ingatkan Kejayaan Ekonomi Indonesia dari Sektor Pertanian

Fakultas Pertanian Universitas Nasional (Faperta Unas) menyelenggarakan Pengenalan Lingkungan dan Budaya Akademik bagi Mahasiswa Baru di tingkat Fakultas. Ini...

2.710 Mahasiswa Baru UNAS Ikuti Pengenalan Lingkungan dan Budaya Akademik

Sebanyak 2.710 Mahasiswa Baru Jenjang Strata Satu (S1) dan Sarjana Terapan mengikuti pelaksanaan Pengenalan Lingkungan dan Budaya Akademik (PLBA)...

Dekan FEB Unas Tiga Keuntungan Presidensi G20 di Indonesia: Consumption, Investment, Public Economics

Pakar ekonomi, yang juga Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nasional, Kumba Digdowiseiso menilai bahwa penetapan Indonesia sebagai...

Featured

2.710 Mahasiswa Baru UNAS Ikuti Pengenalan Lingkungan dan Budaya Akademik

Sebanyak 2.710 Mahasiswa Baru Jenjang Strata Satu (S1) dan...

PPI Unas Menangkan Hibah John Templeton Foundation Untuk Program Integrasi Islam dan Lingkungan

Pusat Pengajian Islam Universitas Nasional (PPI Unas), menjadi salah...

You might also likeRELATED
Recommended to you