Hukum Unas Nyatakan Perang Terhadap Narkoba!

Unas Nyatakan Perang Terhadap Narkoba!

-

Komitmen ini tidak bisa ditawar. Universitas Nasional, melalui civitas akademika, menyatakan dengan tegas bahwa dalam situasi dan kondisi apapun, kampus Unas akan melakukan perang terhadap narkoba.

Sejak awal Agustus 2020 ini, ada sesuatu yang terlihat mencolok, begitu kita memasuki kampus Unas di Jl Sawo Manila, Pejaten. Sebuah spanduk dalam ukuran besar, dengan warna yang mencolok, terpampang dengan jelas di depan gedung Unas.

Di spanduk yang begitu mencolok itu, sebuah tulisan dipasang jelas. Seperti sebuah pesan tegas. Bunyinya:“Civitas Akademika Universitas Nasional Menyatakan Perang Terhadap Pengguna, Pengedar, Bandar Narkoba, Miras & Pendukungnya.”

Memang, Universitas Nasional pernah mengalami masa-masa sulit dalam menghadapi perang narkoba. Butuh waktu lebih dari empat tahun, dan sikap tegas dari seluruh civitas akademika Unas, untuk benar-benar membersihkan kampus ini.

Meskipun, banyak perlawanan dan tekanan, seluruh civitas akademika terus melakukan berbagai upaya untuk menghindarkan kampus Unas dari pengaruh narkoba. Selain razia rutin bersama aparat penegak hukum, civitas akademika menerapkan disiplin yang tegas untuk mengantisipasi pengaruh narkoba. Juga, miras dan pendukungnya.

Karenanya, saat ini, seluruh civitas akademika Unas kembali menegaskan komitmen ini. Salah satu bentuknya, adalah pemasangan spanduk dalam ukuran besar, mencolok dan berada di posisi tepat di depan gedung Unas.

Inilah sikap tegas civitas akademika Unas. Lawan narkoba dan pendukung-pendukungnya!

Redaksi
Ideas, stories, thoughts

Komentari

Subscribe to our newsletter

Subscribe info terbaru dari UNAS Press Newsletter langsung ke inbox email

Terkini

Farhan Fauzan, Mahasiswa HI Unas Dikukuhkan Sebagai Presidium Nasional FKMHII Korwil II

Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Nasional angkatan 2019, Farhan Fauzan dikukuhkan sebagai Presidium Nasional Forum Komunikasi Mahasiswa Hubungan Internasional se-Indonesia...

Unas Gelar Festival Film Pelajar dan Mahasiswa 2022, SMAN 68 Jakarta dan Universitas Trisakti Raih Karya Film Terbaik

Ratusan Pelajar dan Mahasiswa dari sejumlah provinsi di Indonesia mengikuti perhelatan Festival Film Pelajar dan Mahasiswa 2022 yang digelar...

Dies Natalis ke-73, Unas Gelar Festival Ilmiah

Universitas Nasional menggelar Festival Ilmiah dalam rangka merayakan Dies Natalis ke-73. Kegiatan akan diselenggarakan pada tanggal 5 sampai 12...

Featured

Angkat Tema Peradaban dan Budaya, Wisuda Unas Hadirkan Ganjar Pranowo Untuk Berikan Pembekalan

  U niversitas Nasional (UNAS) menggelar prosesi wisuda bagi lulusan program...

UNAS dan St. Petersburg State University Rusia Tandatangani MoU Kemahiran Bahasa Asing

Difasilitasi oleh Kantor Kerjasama Internasional (KKI), Fakultas Bahasa dan...

You might also likeRELATED
Recommended to you