Civitas Akademika 50 Mahasiswa Unas Terima Beasiswa Indonesia Cerdas dari BRI

50 Mahasiswa Unas Terima Beasiswa Indonesia Cerdas dari BRI

-

Sebanyak 50 mahasiswa Universitas Nasional (Unas) berhasil menerima beasiswa Indonesia Cerdas dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) tahun 2020. Program beasiswa ini sudah beberapa kali diterima oleh mahasiswa Unas.

Acara penyerahan beasiswa dihadiri langsung oleh Rektor Unas, Dr.Drs. El Amry Bermawi Putera, M.A. Hadir pula dalam penyerahan tersebut, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan, dan SDM, Prof. Dr. Drs. Eko Sugiyanto, M.Si dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Drs. Zainul Djumadin, M.Si.

Penyerahan dilaksanakan di gedung aula Unas, di kampus Unas, Jl Sawo Manila, Jakarta,  Rabu (26/08/2020). Penyerahan disampaikan langsung oleh pimpinan wilayah Kantor Wilayah Jakarta 2 BRI, Hendro Padmoro. Sementara, penerima beasiswa diwakili oleh beberapa mahasiswa perwakilan dari keseluruhan penerima beasiswa Indonesia Cerdas.

Dalam pidatonya, Rektor Unas Dr.Drs. El Amry Bermawi Putera, M.A. menyampaikan bahwa hubungan antara Unas dan BRI, baik secara kelembagaan maupun secara informal sudah berlangsung baik sejak lama.

Program beasiswa ini sendiri, merupakan bagian dari upaya civitas akademi Unas dan BRI untuk mendorong dan mendukung upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Selama ini, beasiswa lebih banyak diprioritaskan pada kampus-kampus negeri. Alhamdulillah, Unas sebagai kampus swasta menjadi bagian dari penerima program beasiswa juga,” kata Dr.Drs. El Amry Bermawi Putera, M.A.

Tentu, lanjut Rektor Unas, hal ini tidak terlepas dari sejarah dan perjuangan kampus Unas. Dalam kesempatan itu, Rektor Unas menyampaikan bahwa sebagai kampus swasta tertua di Indonesia, yang berdiri sejak tahun 1949, Unas juga memiliki komitmen untuk mendukung berbagai upaya untuk meningkatkan dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Program beasiswa Indonesia Cerdas ini sendiri sudah diterima mahasiswa Unas sejak tahun 2017. Beasiswa tersebut diberikan dalam bentuk bantuan dana pendidikan yang dialokasikan kepada mahasiswa berprestasi baik dari bidang akademik maupun non akademik selama berkuliah di UNAS.

Program ini, selain memperkuat kerjasama antara BRI dan UNAS yang sudah berlangsung lama, juga sebagai bentuk kepedulian bank BRI tehadap dunia pendididkan di Indonesia.(*)

Info kuliah, klik https://www.unas.ac.id/

Redaksi
Ideas, stories, thoughts

Komentari

Subscribe to our newsletter

Subscribe info terbaru dari UNAS Press Newsletter langsung ke inbox email

Terkini

Pidato di PLBA, Menparekraf RI: Saya Percaya Mahasiswa Unas Salah Satu Dari Generasi Muda yang Berkualitas

Pengenalan Lingkungan dan Budaya Akademik (PLBA) untuk mahasiswa baru Universitas Nasional semester ganjil Tahun Akademik 2022/2023 mulai dibuka pada...

Alumni dan Fak. Biologi Unas Bahas Manfaat Pandan Laut di Bio Coffee Talk 

Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Biologi Universitas Nasional (IKA FABIONA) bekerjasama dengan Fakultas Biologi Universitas Nasional menyelenggarakan Bio Coffee Talk....

KKL Mahasiswa Agroteknologi Unas: Terjun Langsung ke Desa Jeruk Boyolali, Kunjungi UPN dan Industri Sereal

Program Studi Agroteknologi, Fakultas Pertanian Universitas Nasional melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Desa Jeruk, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali,...

Featured

Pidato di PLBA, Menparekraf RI: Saya Percaya Mahasiswa Unas Salah Satu Dari Generasi Muda yang Berkualitas

Pengenalan Lingkungan dan Budaya Akademik (PLBA) untuk mahasiswa baru...

Alumni dan Fak. Biologi Unas Bahas Manfaat Pandan Laut di Bio Coffee Talk 

Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Biologi Universitas Nasional (IKA FABIONA)...

You might also likeRELATED
Recommended to you