Hukum Fakultas Hukum Unas dan PN Jakarta Pusat Tandatangani MoU...

Fakultas Hukum Unas dan PN Jakarta Pusat Tandatangani MoU Untuk Menunjang Program MBKM

-

 

Fakultas Hukum Universitas Nasional dengan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat melakukan penandatanganan MoU dalam rangka menunjang Program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka). Ketentuan ini sebagaimana diatur dalam  Permendikbud Nomor 3 tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

Penandatangan MoU dilakukan oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Nasional Prof. Dr. Basuki Rekso Wibowo, SH., MS., dan Dr. Liliek Prisbawono Adi, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Selasa (9/8).

Dekan Fakultas Hukum Universitas Nasional Prof. Dr. Basuki Rekso Wibowo, SH., MS., dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kerjasama ini sangat penting dan sangat baik bagi mahasiswa.

“Dalam rangka untuk melaksanakan program pemerintah yaitu program MBKM dimana kepada Mahasiswa diberikan hak untuk belajar diluar kampus yang dapat dikonversi ke dalam mata kuliah. Dengan MBKM ini maka mahasiswa mendapatkan ilmu dalam praktek nyata di lembaga peradilan untuk melengkapi ilmu-ilmu yang bersifat teori yang didapatkannya selama perkuliahan di kampus”, kata Prof. Basuki.

Ia juga melanjutkan bahwa pelaksanaan MBKM nantinya akan mendapatkan lebih banyak kesempatan dalam praktek dan proses beracara di Lembaga peradilan. “Ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa sebagai bekal bila kelak lulus dari Fakultas Hukum Universitas Nasional”, tambahnya.

Menurutnya, disamping program MBKM, kerjasama ini juga dapat dimanfaatkan oleh para mahasiswa dan dosen guna melakukan praktek kerja lapangan dan juga penelitian penyusunan tugas akhir skripsi. “Nanti mahasiswa bisa memanfaatkan kerjasama ini sebagai penelitian tugas akhir atau skripsi. Begitu juga bagi para dosen kerjasama ini dapat dimanfaatkan untuk melaksanakan kegiatan penelitian serta kegiatan-kegiatan akademik lainnya”, pungkas Basuki.

Dalam acara tersebut Dekan Fakultas Hukum Universitas Nasional didampingi oleh Wakil Dekan Wakil Dekan Fakultas Hukum Dr. Mustakim, S.H., M.H, ketua Program Studi Ketua Program Studi Ilmu Hukum Masidin, S.H., M.H, Sekretaris Program Studi Fakultas Hukum dan disaksikan oleh staf Dosen dan Mahasiswa, sementara Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan dan beberapa staf dan jajaran. (FH/TIN)

admin
Ideas, stories, thoughts

Komentari

Subscribe to our newsletter

Subscribe info terbaru dari UNAS Press Newsletter langsung ke inbox email

Terkini

HI UNAS dan AIHII Gelar Foreign Policy Outlook 2024

Program Studi Hubungan Internasional Universitas Nasional bekerja sama dengan Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia (AIHII) menggelar “Foreign Policy Outlook...

Orasi Ilmiah Pengukuhan 10 Guru Besar Universitas Nasional: Mulai Dari Soal Perburuhan Hingga Pandanus Tectorius dari Jawa

  Universitas Nasional membuka tahun 2024 dengan mengukuhkan 10 Guru Besar melalui acara pengukuhan yang digelar selama dua hari berturut-turut....

Capaian Awal Tahun 2024: UNAS Raih Predikat Unggul, Kukuhkan 10 Guru Besar

Ada capaian istimewa di awal tahun 2024 yang berhasil diraih Universitas Nasional. Pertama, UNAS berhasil meraik predikat akreditasi institusi...

Featured

You might also likeRELATED
Recommended to you