Pertanian Usai Jalani Rapid Test, 39 Mahasiswa Pertanian Unas Laksanakan...

Usai Jalani Rapid Test, 39 Mahasiswa Pertanian Unas Laksanakan KKL di 4 Provinsi

-

Sebanyak 39 mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Nasional, angkatan 2017, melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021. Pelaksanaan KKL tersebar di empat provinsi.

Kegiatan KKL semester ganjil Tahun Akdemik 2020/2021 seharusnya dilakukan pada bulan Juni 2020. Namun karena situasi pandemi covid-19, maka kegiatan baru bisa dilakukan saat ini.

Sebanyak 39 mahasiswa Fakultas Pertanian Unas angkatan 2017 mengikuti KKP yang pelaksanaannya tersebar di 4 provinsi, yaitu di Sukabumi, Jawa Barat sebanyak 32 mahasiswa, Sulawesi Barat diikuti 2 mahasiswa, Belitung diikuti 3 mahasiswa dan Nias, 2 mahasiswa.

KKL untuk semester ini dilakukan dengan turun ke lapangan dan ada juga dengan sistem magang di instansi. Untuk wilayah Provinsi Jawa Barat, lokasi utama KKL ada di Desa Undrusbinangun, Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan KKL dimulai sejak tanggal 3 hingga 12 Nov 2020 dengan dosen pembimbing di lapangan Ir. Asmah Yani, M.Si. sebagai Ketua Pelaksana. “Berhubung KKL ini dilaksanakan dalam masa pandemi covid-19, maka sebelum turun ke lapangan, semua peserta harus melakukan rapit test,” kata Ir. Asmah Yani, M.Si.

Pada tanggal 3 Nov, para peserta sudah sampai di Kantor Camat Kadudampit. Begitu sampai di lokasi, semua peserta menyerahkan bukti rapit test kepada Kepala Puskesmas yang sudah menyambut kedatangan para mahasiswa.

Selanjutnya peserta menuju Desa Undrusbinangun dan langsung diterima oleh Kepada Desa serta jajarannya dengan sambutan yang sangat kekeluargaan.

Selama di lokasi dosen pembimbing dan peserta menginap di rumah warga. Aktivitas yang dilakukan selama 10 hari di lokasi KKL adalah melakukan kajian sesuai bidang yang diminati oleh mahasiswa.

Selain itu, para mahasiswa juga melakukan kegiatan pengabdian pada masyarakat, mengadakan bakti sosial dan mengadakan kegiatan bersih lingkungan.

Kajian lapangan yang dilakukan oleh para mahasiswa KKL, akan dibuat sebagai laporan dan akan diseminarkan pada tanggal 2-4 Desember 2020 secara daring.(*)

admin
Ideas, stories, thoughts

Komentari

Subscribe to our newsletter

Subscribe info terbaru dari UNAS Press Newsletter langsung ke inbox email

Terkini

HI UNAS dan AIHII Gelar Foreign Policy Outlook 2024

Program Studi Hubungan Internasional Universitas Nasional bekerja sama dengan Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia (AIHII) menggelar “Foreign Policy Outlook...

Orasi Ilmiah Pengukuhan 10 Guru Besar Universitas Nasional: Mulai Dari Soal Perburuhan Hingga Pandanus Tectorius dari Jawa

  Universitas Nasional membuka tahun 2024 dengan mengukuhkan 10 Guru Besar melalui acara pengukuhan yang digelar selama dua hari berturut-turut....

Capaian Awal Tahun 2024: UNAS Raih Predikat Unggul, Kukuhkan 10 Guru Besar

Ada capaian istimewa di awal tahun 2024 yang berhasil diraih Universitas Nasional. Pertama, UNAS berhasil meraik predikat akreditasi institusi...

Featured

You might also likeRELATED
Recommended to you