Civitas Akademika Tim Unas Lolos Tahap 2 National University Debating Championship

Tim Unas Lolos Tahap 2 National University Debating Championship

-

Dua mahasiswa Universitas Nasional, James Baron Siahaan dan Nabika Shafa Sabrina, dipastikan masuk dalam National University Debating Championship (NUDC).

 

Dua mahasiswa ini merupakan tim NUDC yang mewakili Unas. NUDC merupakan kegiatan tahun yang menjadi ajang positif bagi para mahasiswa se- Indonesia.

Dalam ajang NUDC pada peserta diwajibkan untuk berkomunikasi dengan Bahasa Inggris, berpikir kritis, kepercayaan diri yang baik, mampu mengembangkan jejaring antar perguruan tinggi.

Ajang NUDC pada tahun 2020 menjadi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena adanya pancemic Covid–19, maka kompetisi ini dilakukan secara daring (0nline).

Setiap peserta wajib mendaftar secara online ke Pusat Prestasi Nasional. Dari situ nanti setiap peserta akan mendapatkan username dan password, lalu tim harus mengisi portofolio prestasi, lalu tim harus memvideokan penampilan debatnya dan diunggah.

“Universitas Nasional mengirim 1 tim yang terdiri dari James Baron Siahaan dan Nabila Shafa Sabrina. Kedua mahasiswa ini telah banyak memiliki pengalaman dalam ke juara debat,“ kata Kamaruddin Salim, S.Sos.,M.Si. Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan UNAS.

Pada tahap kedua, Tim Unas menduduki peringkat ke–23. Dengan peringkat ini, keduanya dipastikan bisa melanjutkan kompetisi ini.(*)

 

Redaksi
Ideas, stories, thoughts

Komentari

Subscribe to our newsletter

Subscribe info terbaru dari UNAS Press Newsletter langsung ke inbox email

Terkini

Belajar Pasar Modal, FEB Unas Hadirkan ‘Value Investing bersama Lo Kheng Hong’ 

Generasi muda Indonesia, seharusnya mulai melek berinvestasi saham. Bagaimanapun juga, saat ini harta karun kekayaan terbesar di dunia terdapat...

Virtual Sales Expo 2022 Inkubator Wirausaha Mandiri Unas Hadirkan 24 Booth

Kegiatan rutin Inkubator Wirausaha Mandiri Universitas Nasional, Virtual Sales Expo 2022 berjalan sukses. Diikuti oleh 24 booth, kegiatan tahun...

Naibonat, Kampung Toleransi di Perbatasan Timor Leste dan Australia (Catatan Pengabdian Masyarakat Dosen Unas)

Namanya Naibonat. Dikenal sebagai Kampung Toleransi. Lokasinya berada di Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara...

Featured

Belajar Pasar Modal, FEB Unas Hadirkan ‘Value Investing bersama Lo Kheng Hong’ 

Generasi muda Indonesia, seharusnya mulai melek berinvestasi saham. Bagaimanapun...

Virtual Sales Expo 2022 Inkubator Wirausaha Mandiri Unas Hadirkan 24 Booth

Kegiatan rutin Inkubator Wirausaha Mandiri Universitas Nasional, Virtual Sales...

You might also likeRELATED
Recommended to you