Civitas Akademika Tim Unas Lolos Tahap 2 National University Debating Championship

Tim Unas Lolos Tahap 2 National University Debating Championship

-

Dua mahasiswa Universitas Nasional, James Baron Siahaan dan Nabika Shafa Sabrina, dipastikan masuk dalam National University Debating Championship (NUDC).

 

Dua mahasiswa ini merupakan tim NUDC yang mewakili Unas. NUDC merupakan kegiatan tahun yang menjadi ajang positif bagi para mahasiswa se- Indonesia.

Dalam ajang NUDC pada peserta diwajibkan untuk berkomunikasi dengan Bahasa Inggris, berpikir kritis, kepercayaan diri yang baik, mampu mengembangkan jejaring antar perguruan tinggi.

Ajang NUDC pada tahun 2020 menjadi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena adanya pancemic Covid–19, maka kompetisi ini dilakukan secara daring (0nline).

Setiap peserta wajib mendaftar secara online ke Pusat Prestasi Nasional. Dari situ nanti setiap peserta akan mendapatkan username dan password, lalu tim harus mengisi portofolio prestasi, lalu tim harus memvideokan penampilan debatnya dan diunggah.

“Universitas Nasional mengirim 1 tim yang terdiri dari James Baron Siahaan dan Nabila Shafa Sabrina. Kedua mahasiswa ini telah banyak memiliki pengalaman dalam ke juara debat,“ kata Kamaruddin Salim, S.Sos.,M.Si. Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan UNAS.

Pada tahap kedua, Tim Unas menduduki peringkat ke–23. Dengan peringkat ini, keduanya dipastikan bisa melanjutkan kompetisi ini.(*)

 

Redaksi
Ideas, stories, thoughts

Komentari

Subscribe to our newsletter

Subscribe info terbaru dari UNAS Press Newsletter langsung ke inbox email

Terkini

Farhan Fauzan, Mahasiswa HI Unas Dikukuhkan Sebagai Presidium Nasional FKMHII Korwil II

Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Nasional angkatan 2019, Farhan Fauzan dikukuhkan sebagai Presidium Nasional Forum Komunikasi Mahasiswa Hubungan Internasional se-Indonesia...

Unas Gelar Festival Film Pelajar dan Mahasiswa 2022, SMAN 68 Jakarta dan Universitas Trisakti Raih Karya Film Terbaik

Ratusan Pelajar dan Mahasiswa dari sejumlah provinsi di Indonesia mengikuti perhelatan Festival Film Pelajar dan Mahasiswa 2022 yang digelar...

Dies Natalis ke-73, Unas Gelar Festival Ilmiah

Universitas Nasional menggelar Festival Ilmiah dalam rangka merayakan Dies Natalis ke-73. Kegiatan akan diselenggarakan pada tanggal 5 sampai 12...

Featured

Angkat Tema Peradaban dan Budaya, Wisuda Unas Hadirkan Ganjar Pranowo Untuk Berikan Pembekalan

  U niversitas Nasional (UNAS) menggelar prosesi wisuda bagi lulusan program...

UNAS dan St. Petersburg State University Rusia Tandatangani MoU Kemahiran Bahasa Asing

Difasilitasi oleh Kantor Kerjasama Internasional (KKI), Fakultas Bahasa dan...

You might also likeRELATED
Recommended to you