Ekbis Sssst... Ada yang Berseragam Batik di Ruang Kuliah Online...

Sssst… Ada yang Berseragam Batik di Ruang Kuliah Online FEB Unas

-

Ada yang istimewa di hari Jumat, 2 Oktober 2020. Pada mata kuliah Akuntansi Biaya, dengan dosen Muhani, S.E., M.Si.M di ruang kelas R03, para mahasiswa yang ikut dalam mata kuliah ini “diwajibkan” menggunakan pakaian batik.

Inilah salah satu kreativitas yang dilakukan dalam pengajaran di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Nasional. Di dalam pengajaran yang sudah dilakukan secara online, perjumpaan secara fisik memang tidak terjadi.

Namun, menurut Muhani, S.E., M.Si.M, dosen yang mengajar Akuntansi Biaya, ini tidak harus menjadikan suasana “kelas online” menjadi tidak kreatif dan kaku. Apalagi selama masa pandemi Covid-19 ini, nyaris banyak orang yang tidak mengenakan baju batiknya lagi di hari Jumat.

Karena itulah, pada hari Jumat, dalam rangka Hari Batik Nasional, dimana secara nasional telah ditetapkan sebagai hari untuk memakai batik, muncul ide untuk menggunakan baju batik pada saat perkuliahan berlangsung.

Tentu saja, selain membuat suasana “kelas” jadi lebih menarik dan menyenangkan, memakai batik di Hari Jumat memiliki nilai dan perasaan tersendiri bagi bangsa Indonesia. Juga, bagi dosen dan mahasiswa di Universitas Nasional.(*)

Kuliah Pakai Batik di Unas
Kuliah Pakai Batik di Unas

Redaksi
Ideas, stories, thoughts

Komentari

Subscribe to our newsletter

Subscribe info terbaru dari UNAS Press Newsletter langsung ke inbox email

Terkini

Belajar Pasar Modal, FEB Unas Hadirkan ‘Value Investing bersama Lo Kheng Hong’ 

Generasi muda Indonesia, seharusnya mulai melek berinvestasi saham. Bagaimanapun juga, saat ini harta karun kekayaan terbesar di dunia terdapat...

Virtual Sales Expo 2022 Inkubator Wirausaha Mandiri Unas Hadirkan 24 Booth

Kegiatan rutin Inkubator Wirausaha Mandiri Universitas Nasional, Virtual Sales Expo 2022 berjalan sukses. Diikuti oleh 24 booth, kegiatan tahun...

Naibonat, Kampung Toleransi di Perbatasan Timor Leste dan Australia (Catatan Pengabdian Masyarakat Dosen Unas)

Namanya Naibonat. Dikenal sebagai Kampung Toleransi. Lokasinya berada di Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara...

Featured

Belajar Pasar Modal, FEB Unas Hadirkan ‘Value Investing bersama Lo Kheng Hong’ 

Generasi muda Indonesia, seharusnya mulai melek berinvestasi saham. Bagaimanapun...

Virtual Sales Expo 2022 Inkubator Wirausaha Mandiri Unas Hadirkan 24 Booth

Kegiatan rutin Inkubator Wirausaha Mandiri Universitas Nasional, Virtual Sales...

You might also likeRELATED
Recommended to you