Civitas Akademika Public Lecture UNBC: Sharing Experience of Ride The World...

Public Lecture UNBC: Sharing Experience of Ride The World And Safety Riding at National University (UNAS)

-

Universitas Nasional Biker’s Community (UNBC) menggelar Safety Riding Discussion. Tema yang dihadirkan sangat menarik:”Sharing Experience of Ride The World And Safety Riding“.

Dua biker’s kelas dunia hadir sebagai pembicara utama. Pertama adalah Solo Rider, Gunadi. Biker’s ini terkenal dengan perjalanan seorang diri atau Solo Rider, atau dia menyebut diri sebagai free-riders.

Jelajah yang pernah dilakukan adalah melakukan Solo Rider atau perjalanan bermotor seorang diri mencapai jalan tertinggi di dunia, yang ada di puncak Himalaya.

Dalam kegiatan yang digelar Sabtu sore (26/09/2020), Gunadi berbagi pengalaman tentang perjalanan Solo Rider ke jalan tertinggi dunia, yang ada Khardung La, Himalaya.

Selain Gunadi, pembicara kedua adalah Joel Deksa Mastana dari Ikatan Motor Indonesia (IMI). Selain itu, hadir pula Ian Zulfikar, Ketua Umum UNBC.

“Saya bersyukur dapat berbagi pengalaman dan sharing pengetahuan terkait “Tips & Trick Turing Jarak Jauh, Ride the World, dan Safety Riding Turing Berkelompok” di hadapan UNBC – Universitas Nasional Bikers Community,” kata Gunadi.

UNBC sendiri telah berdiri selama 14 tahun, dan UNBC termasuk komunitas motor di dalam kampus yang aktif dalam kegiatan Jelajah Indonesia.

Bahkan, di tengah pandemi ini, UNBC juga tetap melakukan kegiatan. Salah satunya membagikan bantuan makanan gratis kepada pekerja kelas menengah bawah yang terdampak Covid-19 seperti driver online hingga pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM).

Ketua Umum UNBC, yang juga Kepala Biro Administrasi Umum Universitas Nasional Drs. Ian Zulfikar, M.Si. mengatakan pemberian bantuan makanan gratis merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap sesama yang terkena imbas dari covid-19 pada bulan Maret lalu.

Pembagian makanan dilakukan di dua titik yaitu di kampus Unas Pejaten dan Menara Unas sekolah pascasarjana. Pembagian makanan dipimpin langsung oleh Ketua Umum UNBC Drs. Ian Zulfikar, M.Si. dan pembagian bantuan dilakukan secara tertib dengan memperhatikan protokol kesehatan untuk tetap menjaga jarak sosial (Physical Distancing).(*)

admin
Ideas, stories, thoughts

Komentari

Subscribe to our newsletter

Subscribe info terbaru dari UNAS Press Newsletter langsung ke inbox email

Terkini

HI UNAS dan AIHII Gelar Foreign Policy Outlook 2024

Program Studi Hubungan Internasional Universitas Nasional bekerja sama dengan Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia (AIHII) menggelar “Foreign Policy Outlook...

Orasi Ilmiah Pengukuhan 10 Guru Besar Universitas Nasional: Mulai Dari Soal Perburuhan Hingga Pandanus Tectorius dari Jawa

  Universitas Nasional membuka tahun 2024 dengan mengukuhkan 10 Guru Besar melalui acara pengukuhan yang digelar selama dua hari berturut-turut....

Capaian Awal Tahun 2024: UNAS Raih Predikat Unggul, Kukuhkan 10 Guru Besar

Ada capaian istimewa di awal tahun 2024 yang berhasil diraih Universitas Nasional. Pertama, UNAS berhasil meraik predikat akreditasi institusi...

Featured

You might also likeRELATED
Recommended to you