Pariwisata Prodi Pariwisata Unas Libatkan Lembaga Internasional Kembangkan Pariwisata Kabupaten...

Prodi Pariwisata Unas Libatkan Lembaga Internasional Kembangkan Pariwisata Kabupaten Karanganyar

-

Program Studi Pariwisata Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Unversitas Nasional memfasilitasi lembaga internasional Agora Speaker International dan Indonesia Heritage Society, untuk melakukan kajian terhadap pengembangan pariwisata di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Kegiatan ini digelar melalui forum diskusi virtual yang berlangsung Rabu, 28 Juli 2021.

Hadir dalam forum tersebut, Mike Nicholson dari Agora Speaker International dan Indonesia Heritage Society. Sementar dari Pemda Karang Anyar hadir (Gana Wuntu dan Birrul Walidain). Dua dosen Prodi Pariwisata Unas, Gagih Pradini, S.Par., MM, dan Bagus S. SH., turut terlibat dalam diskusi tersebut.

Forum diskusi dan kerjasama antara Program Studi Pariwsiata Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Nasional, Pemerintah Daerah Karang Anyar, Agora Speaker International dan Indonesia Heritage Society dilaksanakan dalam rangka mendiskusikan potensi pengembangan pariwisata di Kabupaten Karang Anyar. Terutama, terkait dengan pengembangan dari potensi herritage dan kegiatan pariwisata di wilayah tersebut.

Disampaikan oleh Gagih Pradini, S.Par., MM, untuk merealisasikan kerjasama tersebut, Program Studi Pariwsiata Universitas Nasional melalui Program MBKM seperti riset, KKNT, magang dan kewirausahaan yang dilakukan oleh mahasiswa akan dilakukan di tempat-tempat pariwisata di Kabupaten Karanganyar. Karena itu, Gagih berharap agar kegiatan kerjasama ini dapat berkontribusi dalam pengembangan desa wisata yang ada di Karangaanyar.

Melalui program pendampingan oleh dosen program studi pariwisata Universitas Nasional dan Idonesia Heritage Society ke desa-desa pariwisata, diharapkan bisa memberikan dampak yang lebih baik untuk pengembangan desa wisata disana. Sebagai realisasi dari rencana program tersebut,  selanjutnya akan dibuatkan nota kesepahaman kerjasama dan pembuatan program nyata.

Agora Speaker International ini sendiri, merupakan program pendidikan yang terdiri dari berbagai aktivitas dan proyek yang berbeda, yang melibatkan banyak profesional untuk pengembangan kemampuan. Berbagai program pendidikan telah dirancang melalui Agora Speaker International, dan sukses.(*)

 

Redaksi
Ideas, stories, thoughts

Komentari

Subscribe to our newsletter

Subscribe info terbaru dari UNAS Press Newsletter langsung ke inbox email

Terkini

Belajar Pasar Modal, FEB Unas Hadirkan ‘Value Investing bersama Lo Kheng Hong’ 

Generasi muda Indonesia, seharusnya mulai melek berinvestasi saham. Bagaimanapun juga, saat ini harta karun kekayaan terbesar di dunia terdapat...

Virtual Sales Expo 2022 Inkubator Wirausaha Mandiri Unas Hadirkan 24 Booth

Kegiatan rutin Inkubator Wirausaha Mandiri Universitas Nasional, Virtual Sales Expo 2022 berjalan sukses. Diikuti oleh 24 booth, kegiatan tahun...

Naibonat, Kampung Toleransi di Perbatasan Timor Leste dan Australia (Catatan Pengabdian Masyarakat Dosen Unas)

Namanya Naibonat. Dikenal sebagai Kampung Toleransi. Lokasinya berada di Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara...

Featured

Belajar Pasar Modal, FEB Unas Hadirkan ‘Value Investing bersama Lo Kheng Hong’ 

Generasi muda Indonesia, seharusnya mulai melek berinvestasi saham. Bagaimanapun...

Virtual Sales Expo 2022 Inkubator Wirausaha Mandiri Unas Hadirkan 24 Booth

Kegiatan rutin Inkubator Wirausaha Mandiri Universitas Nasional, Virtual Sales...

You might also likeRELATED
Recommended to you