Kesehatan Persiapan Ujian Praktik Kebidanan, Fikes Unas Lakukan Dua Kali...

Persiapan Ujian Praktik Kebidanan, Fikes Unas Lakukan Dua Kali Tes Swab Antigen

-

Fakultas Kesehatan Universitas Nasional melakukan pemeriksaan melalui tes swab antigen kepada staf dan karyawan yang akan melaksanakan kegiatan di kampus. Pemeriksaan ini dilakukan sebanyak dua kali di kampus Fikes di Menara 2 Universitas Nasional, Ragunan, Jakarta.

Pemeriksaan melalui tes swab antigen Covid 19 dilaksanakan sebelum staf dan karyawan melaksanakan kegiatan yang akan dilangsungkan, yaitu Pengkayaan dan Ujian Praktek Prodi Kebidanan Program Sarjana Terapan Fikes Universitas Nasional.

Tes swab antigen dilaksanakan oleh Dr. dr. Andi Julia Rifiana., M.Kes, dokter yang juga dosen di Fakultas Ilmu Kesehatan Unas. Pemeriksaan pertama dilaksanakan tanggal 5 Januari 2021 untuk staf dan karyawan Fikes Unas. Pemeriksaan kedua dilakukan hari Rabu, 3 Februari 2021 untuk dosen dan mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan Prodi Kebidanan untuk kelas reguler.

Selain melaksanakan tes, dokter Evi juga melakukan pendidikan kesehatan, terutama terkait dengan pencegahan dan perlindungan diri dalam transportasi perjalanan dari rumah ke kampus.

“Walaupun pemeriksaan tes nanti negatif, diharapkan semua mahasiswa tetap menjaga protokol kesehatan, baik selama praktek di kampus maupun selama di transportasi umum. Tetap gunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun setelah sampai di kampus, gunakan hand sanitizer setelah menyentuh alat-alat saat praktek,” jelasnya.

Hasil dari pemeriksaan kepada semua staf dan mahasiswa, hasilnya negatif. “Alhamdulillah, semua negatif,” kata dokter Evi.(*)

Redaksi
Ideas, stories, thoughts

Komentari

Subscribe to our newsletter

Subscribe info terbaru dari UNAS Press Newsletter langsung ke inbox email

Terkini

Belajar Pasar Modal, FEB Unas Hadirkan ‘Value Investing bersama Lo Kheng Hong’ 

Generasi muda Indonesia, seharusnya mulai melek berinvestasi saham. Bagaimanapun juga, saat ini harta karun kekayaan terbesar di dunia terdapat...

Virtual Sales Expo 2022 Inkubator Wirausaha Mandiri Unas Hadirkan 24 Booth

Kegiatan rutin Inkubator Wirausaha Mandiri Universitas Nasional, Virtual Sales Expo 2022 berjalan sukses. Diikuti oleh 24 booth, kegiatan tahun...

Naibonat, Kampung Toleransi di Perbatasan Timor Leste dan Australia (Catatan Pengabdian Masyarakat Dosen Unas)

Namanya Naibonat. Dikenal sebagai Kampung Toleransi. Lokasinya berada di Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara...

Featured

Belajar Pasar Modal, FEB Unas Hadirkan ‘Value Investing bersama Lo Kheng Hong’ 

Generasi muda Indonesia, seharusnya mulai melek berinvestasi saham. Bagaimanapun...

Virtual Sales Expo 2022 Inkubator Wirausaha Mandiri Unas Hadirkan 24 Booth

Kegiatan rutin Inkubator Wirausaha Mandiri Universitas Nasional, Virtual Sales...

You might also likeRELATED
Recommended to you