Civitas Akademika Mewakili Jaksel, Mahasiswa Unas Raih Juara Harapan I Duta...

Mewakili Jaksel, Mahasiswa Unas Raih Juara Harapan I Duta GenRe se-DKI Jakarta

-

Yulia Dwi Rahmawati
Yulia Dwi Rahmawati

Setelah meraih Juara I Lomba Duta Genre Jakarta Selatan, Yulia Dwi Rahmawati akhirnya meraih Juara Harapan I Duta GenRe Se-DKI Jakarta.

Yulia Dwi Rahmawati, saat ini menempuh pendidikan Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional. Pada 24 September 2020, Yulia dinobatkan sebagai Juara I Lomba Duta Genre Jakarta Selatan dan lolos untuk kompetisi di tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan Duta Genre Provinsi DKI Jakarta dilakukan secara Online melalui aplikasi Zoom. Kegiatannya tidak jauh berbeda dengan pemilihan Duta GenRe di wilayah. Mulai dari welcoming party, pembekalan/karantina, ada bakti genre, penjurian, hingga final.

Perlombaan tersebut diikuti sejumlah pemuda dari beberapa wilayah DKI Jakarta. Terdapat 30 pemuda, masing-masing berpasangan 15 laki-laki dan 15 perempuan.

Dengan tekad dan motivasi yang sama ketika memenangkan lomba Duta genre Jaksel, Yulia mengikuti kompetisi dan berharap agar dirinya bisa terus bersinar di tingkat provinsi.

“Kalau motivasi untuk menjadi duta tentu masih sama, tapi yang berbeda di sini adalah, saya sebagai perwakilan Jakarta Selatan tentu harus membawa nama baik GenRe Jaksel itu sendiri untuk bisa terus bersinar di tingkat provinsi,” lanjut Yulia.

Sebagai mahasiswa Universitas Nasional, Yulia mendapat dukungan dari pihak kampus. Bentunya berupa monitoring sejauh mana persiapan untuk mengikuti kompetisi tersebut.

“Dari Unas pasti dapat dukungan, mulai dari doa hingga monitoring sejauh mana persiapan untuk kompetisinya. Tidak terlalu banyak dukungan secara langsung karena memang dalam kompetisi ini tidak begitu banyak yang harus dipersiapkan secara matang selain soft skill dari saya sendiri,” kata Yulia.

Setelah berhasil menyambet Juara 1 Duta GenRe Jaksel dan Juara Harapan 1 tingkat provinsi, Yulia mengajak remaja untuk menjauhi Triad KRR.

“Untuk selanjutnya pasti menjalankan tugas sebagai Duta GenRe Jaksel dan DKI ya kak, jadi ikutin kegiatan-kegiatan dari BKKBN yang berhubungan dengan remaja, sama pastinya terus ngajak remaja untuk menjauhi Triad KRR kak,” tutup Yulia.(*)

Yulia Dwi Rahmawati, Mahasiswi FEB Unas yang Juara 1 Putri Duta GenRe Jaksel

admin
Ideas, stories, thoughts

Komentari

Subscribe to our newsletter

Subscribe info terbaru dari UNAS Press Newsletter langsung ke inbox email

Terkini

HI UNAS dan AIHII Gelar Foreign Policy Outlook 2024

Program Studi Hubungan Internasional Universitas Nasional bekerja sama dengan Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia (AIHII) menggelar “Foreign Policy Outlook...

Orasi Ilmiah Pengukuhan 10 Guru Besar Universitas Nasional: Mulai Dari Soal Perburuhan Hingga Pandanus Tectorius dari Jawa

  Universitas Nasional membuka tahun 2024 dengan mengukuhkan 10 Guru Besar melalui acara pengukuhan yang digelar selama dua hari berturut-turut....

Capaian Awal Tahun 2024: UNAS Raih Predikat Unggul, Kukuhkan 10 Guru Besar

Ada capaian istimewa di awal tahun 2024 yang berhasil diraih Universitas Nasional. Pertama, UNAS berhasil meraik predikat akreditasi institusi...

Featured

You might also likeRELATED
Recommended to you