Politik Mengenal Jurusan Ilmu Politik Unas yang Masuk 10 Besar...

Mengenal Jurusan Ilmu Politik Unas yang Masuk 10 Besar Terbaik di Indonesia

-

Jurusan ilmu politik, program studi ilmu politik berada di bawah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Nasional. Jurusan ini menjadi jurusan tertua ilmu politik di Unas, dan mungkin juga tertua di antara universitas swasta yang ada di Indonesia.

Daftar 10 besar kampus jurusan ilmu politik terbaik di Indonesia dilansir oleh beberapa website dan akun sosial media yang terkait dengan penerimaan mahasiswa baru. Jurusan ilmu politik Unas, masuk ke dalam daftar bersama beberapa universitas negeri di Indonesia.

Jurusan ilmu politik Fisip Unas, memang layak diperhitungkan. Jurusan ini berdiri berdasarkan SK pendirian Nomor: 548/S.-/1949, dengan tanggal SK pendirian 22 Desember 1949.

Pejabat Penandatangan SK Pendirian adalah Menteri Pendidikan Republik Indonesia saat itu, S Mangunsarkoro. Sementara, bulan & tahun dimulainya penyelenggaraan pendidikan adalah Desember 1949.

Jurusan ilmu politik kemudian diperbarui dengan SK Izin Operasional Nomor: 4109/D/T/K-III/2009 dengan tanggal SK Izin Operasional 31 Desember 2009. Jurusan ini mendapat peringkat (nilai) Akreditasi A berdasarkan SK BAN-PT No.041/BAN-PT/Ak-XIV/S1/XII/2011.

Program studi jurusan ilmu politik Fisip Unas, diselenggarakan di Jl Sawo Manila, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta.

Program studi ilmu politik Unas, menjadi salah satu program studi yang paling banyak diminati oleh calon mahasiswa baru. Karena itu, program studi ini memiliki untuk unggul dalam kajian Ilmu Politik yang berkomitmen terhadap pengembangan nilai-nilai demokrasi.

Sementara misi program studi ilmu politik adalah menghasilkan sarjana ilmu politik yang berkualitas serta berkomitmen terhadap pengembangan nilai-nilai demokrasi, menyelenggarakan penelitian ilmu politik demi  peningkatan pengembangan nilai-nilai demokrasi, serta menyelenggarakan pengabdian masyarakat untuk pengembangan nilai-nilai demokrasi.

Jurusan ilmu politik di Unas memiliki banyak keunggulan. Berikut keunggulan yang didapatkan bagi para mahasiswa di jurusan ini:

admin
Ideas, stories, thoughts

Komentari

Subscribe to our newsletter

Subscribe info terbaru dari UNAS Press Newsletter langsung ke inbox email

Terkini

HI UNAS dan AIHII Gelar Foreign Policy Outlook 2024

Program Studi Hubungan Internasional Universitas Nasional bekerja sama dengan Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia (AIHII) menggelar “Foreign Policy Outlook...

Orasi Ilmiah Pengukuhan 10 Guru Besar Universitas Nasional: Mulai Dari Soal Perburuhan Hingga Pandanus Tectorius dari Jawa

  Universitas Nasional membuka tahun 2024 dengan mengukuhkan 10 Guru Besar melalui acara pengukuhan yang digelar selama dua hari berturut-turut....

Capaian Awal Tahun 2024: UNAS Raih Predikat Unggul, Kukuhkan 10 Guru Besar

Ada capaian istimewa di awal tahun 2024 yang berhasil diraih Universitas Nasional. Pertama, UNAS berhasil meraik predikat akreditasi institusi...

Featured

You might also likeRELATED
Recommended to you