Bahasa Lima Mahasiswa Prodi Korea Unas Terima Beasiswa Yayasan Korindo

Lima Mahasiswa Prodi Korea Unas Terima Beasiswa Yayasan Korindo

-

Lima mahasiswa Program Studi Korea Universitas Nasional menerima beasiswa Yayasan Korindo untuk tahun ajaran 2020/2021. Beasiswa ini diberikan kepada mereka yang memiliki prestasi akademik.

Kelima mahasiswa tersebut adalah Mutia Virgita Bopeng (angkatan 2017), Amanda Marisca Firdausy (angkatan 2017), Putri Miranti (angkatan 2018), Cecilia Rebecca (angkatan 2018), Iis Dahlia (angkatan 2018).

Prosesi pemberian beasiswa dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting. Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris General Yayasan Korindo Yi Sun Hyeong, Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra Drs Somadi, M.Pd., Ketua Program Studi Korea Fahdi Sachiya, S.S., M.A., Direktur Akademi Bahasa Asing Nasional Dra. Rurani Adinda, M.Ed. dan para dosen di lingkungan Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Nasional.

Sekretaris General Yayasan Korindo Yi Sun Hyeong mengatakan bahwa Yayasan Korindo akan terus berupaya mendukung pendidikan di Indonesia, meskipun kondisinya sedang dilanda pandemi Covid-19.

“Tahun ini sedikit berbeda biasanya kita langsung menyerahkan di Universitas Nasional namun sekarang melalui virtual. Namun kondisi ini tidak menyurutkan kami untuk mendukung pendidikan Indonesia,” ujarnya dalam kegiatan penyerahan beasiswa yayasan korindo pada Selasa, (29/09/2020) di Jakarta.

Tiap tahunnya, Yayasan Korindo memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi dan ini adalah pemberian beasiswa ke 16 sejak Universitas Nasional dan yayasan Korindo bekerjasama pada tahun 2004.

“Kami berharap apa yang kami lakukan ini dapat meringankan beban orang tua yang mungkin terkena dampak pandemi Covid-19 dan memotivasi mahasiswa agar terus belajar. Dan, kepada mahasiswa jangan sampai semangat belajar dikalahkan dengan kondisi ini justru dengan hal itu kita harus lebih kreatif dan berinovasi di tengah kondisi pandemi,” ungkap Yi Sun Hyeong.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra Drs Somadi, M.Pd. menyampaikan terimakasih kepada Yayasan Korindo yang tiap tahunnya terus memberikan beasiswa kepada mahasiswa Universitas Nasional. Ia pun berharap yayasan korindo senantiasa mendukung pendidikan Indonesia dengan selalu memberikan beasiswa.

“Pada hari ini saya atas nama pimpinan UNAS mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada yayasan korindo karena telah memberikan beasiswa. Semoga korindo terus maju dan senantiasa mendukung pendidikan di Indonesia khususnya bahasa sastra korea,” kata Somadi.

Salah satu penerima beasiswa, Mutia Virgita Bopeng mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas pemberian beasiswa yayasan Korindo. Ia pun bertekad untuk terus berprestasi.

“Di sini saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya atas pemberian beasiswa ini. Mudah-mudahan ini (beasiswa) bisa memotivasi saya agar terus berprestasi,” ucap Mutia.(*)

Redaksi
Ideas, stories, thoughts

Komentari

Subscribe to our newsletter

Subscribe info terbaru dari UNAS Press Newsletter langsung ke inbox email

Terkini

Farhan Fauzan, Mahasiswa HI Unas Dikukuhkan Sebagai Presidium Nasional FKMHII Korwil II

Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Nasional angkatan 2019, Farhan Fauzan dikukuhkan sebagai Presidium Nasional Forum Komunikasi Mahasiswa Hubungan Internasional se-Indonesia...

Unas Gelar Festival Film Pelajar dan Mahasiswa 2022, SMAN 68 Jakarta dan Universitas Trisakti Raih Karya Film Terbaik

Ratusan Pelajar dan Mahasiswa dari sejumlah provinsi di Indonesia mengikuti perhelatan Festival Film Pelajar dan Mahasiswa 2022 yang digelar...

Dies Natalis ke-73, Unas Gelar Festival Ilmiah

Universitas Nasional menggelar Festival Ilmiah dalam rangka merayakan Dies Natalis ke-73. Kegiatan akan diselenggarakan pada tanggal 5 sampai 12...

Featured

Angkat Tema Peradaban dan Budaya, Wisuda Unas Hadirkan Ganjar Pranowo Untuk Berikan Pembekalan

  U niversitas Nasional (UNAS) menggelar prosesi wisuda bagi lulusan program...

UNAS dan St. Petersburg State University Rusia Tandatangani MoU Kemahiran Bahasa Asing

Difasilitasi oleh Kantor Kerjasama Internasional (KKI), Fakultas Bahasa dan...

You might also likeRELATED
Recommended to you