Civitas Akademika Komitmen Unas di Tengah Pandemi: Pengenalan Lingkungan dan Budaya...

Komitmen Unas di Tengah Pandemi: Pengenalan Lingkungan dan Budaya Akademik Full Online dan Live!

-

Universitas Nasional menunjukkan kualitasnya sebagai pionir perubahan. Pada masa pandemi, kegiatan wajib yang seharusnya diikuti mahasiswa baru semester ganjil Tahun Ajaran 2020/2021, benar-benar berbeda. Seluruh aktivitas dilakukan secara online dan live.

Ini, tentu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada masa Pengenalan Lingkungan Belajar dan Budaya Akademik (PLBA), mahasiswa baru “wajib” hadir dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh civitas akademika Unas.

Namun, unilah kelebihan dan komitmen yang ditunjukkan Universitas Nasional kepada para mahasiswa yang berhasil diterima melalui seleksi untuk semester ganjil Tahun Ajaran 2020/2021. Sejak dari proses pendaftaran hingga Pengenalan Lingkungan Belajar dan Akademik, dilakukan secara online.

Pelaksanaan PLBA di masa pandemi bagi mahasiswa baru Unas, kali ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada hari Kamis (17/09/2020) dan Sabtu (19/09/2020).

Yang menarik lagi, para mahasiswa baru benar-benar dipandu dengan secara online. Tidak ada kontak fisik secara langsung, baik dengan panitia, “senior” atau para dosen pembimbing. Semua dilakukan secara online dan live.

Di awal persiapan PLBA, para mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021 sudah dipandu dengan berbagai informasi tentang akademik, seperti ini lengkapnya:

 

Nah, setelah itu, mahasiswa baru juga dipandu bagaimana mengikuti PLBA secara online, seperti tutorial ini:

Inilah kualitas dan komitmen Universitas Nasional. Selamat datang para mahasiswa baru. Selamat bergabung, menjadi bagian dari pionir perubahan!

 

admin
Ideas, stories, thoughts

Komentari

Subscribe to our newsletter

Subscribe info terbaru dari UNAS Press Newsletter langsung ke inbox email

Terkini

HI UNAS dan AIHII Gelar Foreign Policy Outlook 2024

Program Studi Hubungan Internasional Universitas Nasional bekerja sama dengan Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia (AIHII) menggelar “Foreign Policy Outlook...

Orasi Ilmiah Pengukuhan 10 Guru Besar Universitas Nasional: Mulai Dari Soal Perburuhan Hingga Pandanus Tectorius dari Jawa

  Universitas Nasional membuka tahun 2024 dengan mengukuhkan 10 Guru Besar melalui acara pengukuhan yang digelar selama dua hari berturut-turut....

Capaian Awal Tahun 2024: UNAS Raih Predikat Unggul, Kukuhkan 10 Guru Besar

Ada capaian istimewa di awal tahun 2024 yang berhasil diraih Universitas Nasional. Pertama, UNAS berhasil meraik predikat akreditasi institusi...

Featured

You might also likeRELATED
Recommended to you