Civitas Akademika Komitmen Unas di Tengah Pandemi: Pengenalan Lingkungan dan Budaya...

Komitmen Unas di Tengah Pandemi: Pengenalan Lingkungan dan Budaya Akademik Full Online dan Live!

-

Universitas Nasional menunjukkan kualitasnya sebagai pionir perubahan. Pada masa pandemi, kegiatan wajib yang seharusnya diikuti mahasiswa baru semester ganjil Tahun Ajaran 2020/2021, benar-benar berbeda. Seluruh aktivitas dilakukan secara online dan live.

Ini, tentu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada masa Pengenalan Lingkungan Belajar dan Budaya Akademik (PLBA), mahasiswa baru “wajib” hadir dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh civitas akademika Unas.

Namun, unilah kelebihan dan komitmen yang ditunjukkan Universitas Nasional kepada para mahasiswa yang berhasil diterima melalui seleksi untuk semester ganjil Tahun Ajaran 2020/2021. Sejak dari proses pendaftaran hingga Pengenalan Lingkungan Belajar dan Akademik, dilakukan secara online.

Pelaksanaan PLBA di masa pandemi bagi mahasiswa baru Unas, kali ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada hari Kamis (17/09/2020) dan Sabtu (19/09/2020).

Yang menarik lagi, para mahasiswa baru benar-benar dipandu dengan secara online. Tidak ada kontak fisik secara langsung, baik dengan panitia, “senior” atau para dosen pembimbing. Semua dilakukan secara online dan live.

Di awal persiapan PLBA, para mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021 sudah dipandu dengan berbagai informasi tentang akademik, seperti ini lengkapnya:

 

Nah, setelah itu, mahasiswa baru juga dipandu bagaimana mengikuti PLBA secara online, seperti tutorial ini:

Inilah kualitas dan komitmen Universitas Nasional. Selamat datang para mahasiswa baru. Selamat bergabung, menjadi bagian dari pionir perubahan!

 

Redaksi
Ideas, stories, thoughts

Komentari

Subscribe to our newsletter

Subscribe info terbaru dari UNAS Press Newsletter langsung ke inbox email

Terkini

Belajar Pasar Modal, FEB Unas Hadirkan ‘Value Investing bersama Lo Kheng Hong’ 

Generasi muda Indonesia, seharusnya mulai melek berinvestasi saham. Bagaimanapun juga, saat ini harta karun kekayaan terbesar di dunia terdapat...

Virtual Sales Expo 2022 Inkubator Wirausaha Mandiri Unas Hadirkan 24 Booth

Kegiatan rutin Inkubator Wirausaha Mandiri Universitas Nasional, Virtual Sales Expo 2022 berjalan sukses. Diikuti oleh 24 booth, kegiatan tahun...

Naibonat, Kampung Toleransi di Perbatasan Timor Leste dan Australia (Catatan Pengabdian Masyarakat Dosen Unas)

Namanya Naibonat. Dikenal sebagai Kampung Toleransi. Lokasinya berada di Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara...

Featured

Belajar Pasar Modal, FEB Unas Hadirkan ‘Value Investing bersama Lo Kheng Hong’ 

Generasi muda Indonesia, seharusnya mulai melek berinvestasi saham. Bagaimanapun...

Virtual Sales Expo 2022 Inkubator Wirausaha Mandiri Unas Hadirkan 24 Booth

Kegiatan rutin Inkubator Wirausaha Mandiri Universitas Nasional, Virtual Sales...

You might also likeRELATED
Recommended to you