Sosial Inilah Tugas Akhir Kuliah Produksi Siaran TV Unas yang...

Inilah Tugas Akhir Kuliah Produksi Siaran TV Unas yang Raih Juara III Lomba Video DDTV

-

Tadinya, Rini Apriliani mengerjakan video untuk tugas akhir kuliah produksi siaran TV. Oleh dosen pengampu, video yang dibuat oleh mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Nasional tersebut disarankan untuk diikutkan lomba.

Akhirnya, Rini Apriliani mengirimkan tugas akhir dengan tema sesuai syarat ketentuan dalam perlombaan Video Dompet Dhuafa TV. Hasilnya, Rini meraih Juara 3 lomba video DDTV.

“Jadi, video yang aku buat itu sebenernya tugas akhir dari mata kuliah Produksi Siaran TV. Cuma dari awal, memang Pak Umar Fauzi, selaku dosen pengampu telah meminta kita untuk sekalian melombakan video karya kita tersebut, supaya tidak berakhir hanya di laptop dan HP saja. Akhirnya, tugas kita pun disesuaikan dengan tema perlombaan dari DDTV tersebut,” kata Rini.

Video yang dibuat Rini, diberi tema: “Dampak Pandemi Virus Terhadap Masyarakat”. Video tersebut menjabarkan berbagai dampak yang dirasakan langsung oleh masyarakat karena pandemi yang terjadi saat ini.

“Untuk tema, aku mengambil tema dampak pandemi virus covid terhadap masyarakat. Di video tersebut, aku menjabarkan berbagai dampak yang dirasakan langsung oleh masyarakat karena pandemi yang terjadi saat ini,” lanjutnya.

Universitas Nasional memberi dukungan penuh pada upaya Rini. Bahkan, Rini diundang langsung oleh pihak kampus untuk ngobrol beberapa hal. Sebelumnya, pihak kampus juga bekerjasama dengan pihak DDTV untuk melaksanakan webinar perlombaan tersebut.

“Dukungan sebelum jadi juara itu sempat ada webinar terkait perlombaan ini. Di situ dukungan dari kampus baik, mau bekerja sama dengan pihak DDTV untuk melaksanakan webinar serta perlombaan ini. Lalu, setelah diumumkan Juara II. Pihak kampus langsung menghubungi dan responnya sangat baik. Aku sama kedua temen aku yang juara 2 diundang datang ke kampus untuk mengobrol banyak hal. Itu yang paling berkesan. Sambutannya baik sekali,” terangnya.

Karenanya, Rini berpesan kepada para mahasiswa untuk memulai hal-hal yang memang kita suka dan menghasilkan sesuatu yang baik di masa pandemi.

“Di balik banyaknya kesulitan di masa pandemi ini, tanpa kita sadari sekarang kita punya lebih banyak waktu. Dan bisa buat ngelakuin hal bermanfaat yang kita suka. Jadi ada baiknya kita mulai lakuin hal-hal yang memang kita suka, tapi dapat menghasilkan sesuatu yang baik juga,” katanya menutup perbincangan.(Reva Mahendra)

Redaksi
Ideas, stories, thoughts

Komentari

Subscribe to our newsletter

Subscribe info terbaru dari UNAS Press Newsletter langsung ke inbox email

Terkini

Belajar Pasar Modal, FEB Unas Hadirkan ‘Value Investing bersama Lo Kheng Hong’ 

Generasi muda Indonesia, seharusnya mulai melek berinvestasi saham. Bagaimanapun juga, saat ini harta karun kekayaan terbesar di dunia terdapat...

Virtual Sales Expo 2022 Inkubator Wirausaha Mandiri Unas Hadirkan 24 Booth

Kegiatan rutin Inkubator Wirausaha Mandiri Universitas Nasional, Virtual Sales Expo 2022 berjalan sukses. Diikuti oleh 24 booth, kegiatan tahun...

Naibonat, Kampung Toleransi di Perbatasan Timor Leste dan Australia (Catatan Pengabdian Masyarakat Dosen Unas)

Namanya Naibonat. Dikenal sebagai Kampung Toleransi. Lokasinya berada di Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara...

Featured

Belajar Pasar Modal, FEB Unas Hadirkan ‘Value Investing bersama Lo Kheng Hong’ 

Generasi muda Indonesia, seharusnya mulai melek berinvestasi saham. Bagaimanapun...

Virtual Sales Expo 2022 Inkubator Wirausaha Mandiri Unas Hadirkan 24 Booth

Kegiatan rutin Inkubator Wirausaha Mandiri Universitas Nasional, Virtual Sales...

You might also likeRELATED
Recommended to you