Bahasa Inilah Korea Corner di Unas, Tempat Belajar Paling Populer

Inilah Korea Corner di Unas, Tempat Belajar Paling Populer

-

Bahasa Korea menjadi program studi yang mulai jadi tren di Indonesia. Setidaknya, ada lima perguruan tinggi negeri yang membuka jurusan ini. Universitas Nasional adalah universitas swasta pertama yang membuka untuk jenjang pendidikan Strata Satu.

Jurusan Bahasa Korea untuk jenjang S1 berada di bawah Fakultas Bahasa dan Sastra, Universitas Nasional. Prodi Bahasa Korea di Unas, terbilang baru jika dibandingkan dengan prodi lainnya seperti Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa Jepang, serta Bahasa dan Sastra Inggris yang sudah ada di Unas.

Jurusan Bahasa Korea di Unas ini, menjadi satu-satunya jurusan yang dibuka oleh kampus swasta di Indonesia untuk jenjang strata satu atau S1 hingga saat ini.

Jurusan Bahasa Korea di Unas berdiri berdasarkan SK MENRISTEK DIKTI, NO.40.439/KPT/I/2016. Fakultas Sastra Universitas Nasional, adalah satu-satunya Universitas yang telah membuka prodi ini.

Sejak berdirinya, jurusan ini paling banyak diminati oleh calon mahasiswa baru dibanding beberapa jurusan lainnya. Berbeda dengan prodi vokasi. Fakultas Sastra, Jurusan Bahasa Korea, Universitas Nasional banyak meramu silabus kurikulum sendiri dengan menggabungkan ketrampilan vokasi, baik pada keterampilan berbahasa maupun keterampilan lainnya.

Setidaknya, pengenalan terhadap kebudayaan korea. Baik dari sisi sejarah, religi, adat-istiadat, maupun kebudayaan masyarakat korea modern.

Selain itu, para mahasiswa juga dibekali pengetahuan wawasan tentang pendidikan dan pengajaran bahasa korea. Tentu saja hal ini menjadi sangat bermanfaat jika peserta didik yang telah lulus tersebut memilih untuk mengabdikan diri pada dunia pendidikan dan pengajaran.

Nah, salah satu yang tempat pendidikan paling populer untuk jurusan bahasa Korea di Unas adalah Korea Corner. Apa itu? Mari kita lihat profilnya:

Redaksi
Ideas, stories, thoughts

Komentari

Subscribe to our newsletter

Subscribe info terbaru dari UNAS Press Newsletter langsung ke inbox email

Terkini

Himpunan Mahasiswa Manajemen Unas Gelar Pengabdian Masyarakat di Kalikidang, Banyumas

Mahasiswa dari berbagai himpunan yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional Jakarta melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat di...

Ihwal Kegentingan Memaksa Perpu Nomor 2 Tahun 2022 Tentang Cipta Kerja

Ramainya pemberitaan dan informasi terkait terbitnya Peraturan Pemerintah Penganti Undang-Undang (PERPU) Nomor 2 Tahun 2022 Tentang Cipta Kerja menjadikan...

Unas-BNN Prov DKI Gelar Operasi Bersama di Lingkungan Kampus

Universitas Nasional melalui Komisi Disiplin (Komdis) bekerja sama dengan BNN Provinsi DKI Jakarta melakukan operasi bersama di lingkungan kampus. Kegiatan...

Featured

Himpunan Mahasiswa Manajemen Unas Gelar Pengabdian Masyarakat di Kalikidang, Banyumas

Mahasiswa dari berbagai himpunan yang ada di Fakultas Ekonomi...

Unas-BNN Prov DKI Gelar Operasi Bersama di Lingkungan Kampus

Universitas Nasional melalui Komisi Disiplin (Komdis) bekerja sama dengan...

You might also likeRELATED
Recommended to you