Ekbis Himajem FEB Unas Peringati Hardiknas Dengan Seminar dan Lomba...

Himajem FEB Unas Peringati Hardiknas Dengan Seminar dan Lomba Karya Tulis Ilmiah

-

Amanatul Haqqil Ibad dari Universitas Negeri Malang, akhirnya berhasil menjadi Juara I dalam lomba pembuatan karya tulis ilmiah yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen (Himajem) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional. Lomba karya tulis ilmiah ini merupakan rangkaian dari kegiatan yang diselenggarakan Himajem dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei tahun ini, diperingati oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen (Himajem) FEB Universitas Nasional dengan beberapa kegiatan. Selain lomba pembuatan karya tulis ilmiah yang diikuti oleh siswa SMA dan Mahasiswa di Indonesia, juga digelar kegiatan dalam bentuk seminar. Baik seminar maupun lomba karya tulis ilmiah tersebut mengambil tema yang sama, yaitu: “Mengoptimalkan TIK Dalam Mewujudkan Pendidikan Indonesia di Era New Normal”.

Tema ini dinilai penting, terutama untuk disampaikan melalui momentum Hari Pendidikan Nasional, sebagai bagian dari memperingati kelahiran dan menghormati jasa Ki Hadjar Dewantara serta mengingatkan betapa pendidikan penting bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama bagi generasi penerus bangsa. Sebab, melalui pendidikan, kita semua dapat melangkah untuk membangun negara kita Indonesia. Kita dapat memajukan negara kita di segala bidang sehingga tidak ketinggalan dengan negara lain.

Kegiatan dalam bentuk seminar diselenggarakan pada tanggal 3 Mei 2021. Beberapa narasumber yang memiliki kapasitas dalam bidang Pendidikan hadir sebagai pembicara. Pada kesempatan itu, juga disampaikan pengumuman pemenang lomba pembuatan karya tulis ilmiah yang diikuti oleh siswa SMA dan Mahasiswa di Indonesia.

Para pemenang untuk kelompok adalah: Juara 1: Amanatul Haqqil Ibad dari Universitas Negeri Malang, Juara 2: Dyah Ayu Wiranti dari Universitas Airlangga dan Juara 3: Dina Debora Sibarani dari Universitas Negri Medan. Adapun untuk individu, Juara 1: Muhammad Rafli Adiansyah dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Juara 2: Defrimont Era dari Universitas Nasional dan Juara 3: Tyan Putri Isnaini dari Universitas Nasional.

Seluruh kegiatan, baik seminar dan lomba karya tulis ilmiah ini dilaksanakan secara daring. Melalui kedua kegiatan tersebut, Himajem FEB Unas berharap bisa menjadi sarana pembelajaran untuk siswa-siswi dan mahasiswa di Indonesia, dan juga menjadi ajang kompetisi dalam melatih kemampuan kepenulisan karya tulis ilmiah.(*)

admin
Ideas, stories, thoughts

Komentari

Subscribe to our newsletter

Subscribe info terbaru dari UNAS Press Newsletter langsung ke inbox email

Terkini

HI UNAS dan AIHII Gelar Foreign Policy Outlook 2024

Program Studi Hubungan Internasional Universitas Nasional bekerja sama dengan Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia (AIHII) menggelar “Foreign Policy Outlook...

Orasi Ilmiah Pengukuhan 10 Guru Besar Universitas Nasional: Mulai Dari Soal Perburuhan Hingga Pandanus Tectorius dari Jawa

  Universitas Nasional membuka tahun 2024 dengan mengukuhkan 10 Guru Besar melalui acara pengukuhan yang digelar selama dua hari berturut-turut....

Capaian Awal Tahun 2024: UNAS Raih Predikat Unggul, Kukuhkan 10 Guru Besar

Ada capaian istimewa di awal tahun 2024 yang berhasil diraih Universitas Nasional. Pertama, UNAS berhasil meraik predikat akreditasi institusi...

Featured

You might also likeRELATED
Recommended to you