Ekbis Grup Tari Prodi Pariwisata FEB Unas Raih Juara di...

Grup Tari Prodi Pariwisata FEB Unas Raih Juara di Kompetisi Pariwisata Indonesia

-

Universitas Nasional, melalui grup tari mahasiswa Program Studi Pariwisata Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menorehkan prestasi. Dalam kategori creative dance pada ajang Kompetisi Pariwisata Indonesia (KPI) di Politeknik Negeri Bandung, Kamis (19/05), grup tari Unas berhasil meraih juara tiga setelah membawakan tari kreasi “Wara Wiri”.

Mahasiswa yang tergabung dalam grup tari tersebut adalah Fayza Syafira, Dimas Adhitya Bastian, Utari Nur A’isyah, Tiara Dita Puspita, dan Noviana Nur Arifah.

“Alhamdulillah setelah melalui persiapan mulai dari menentukan tarian, latihan, sampai tampil di KPI, kami berhasil membawa pulang piagam penghargaan,” ujar Tiara Dita Puspita saat diwawancarai oleh Humas Unas.

Disinggung mengenai tarian yang dibawakan, Tiara menuturkan bahwa arti dari ‘Wara Wiri’ ialah bersatu meski adanya perbedaan. Tarian kreasi ini terdiri dari beberapa gerakan khas daerah mulai dari Betawi, Jawa, Papua, Aceh, dan daerah lainnya.

“Kami juga menampilkan gerakan modern dan akrobatik, serta memasukkan lagu Bagimu Negeri dalam opening lagu tari dengan tujuan menyampaikan makna sebenarnya dari tarian ‘Wara Wiri’ yakni perbedaan di Indonesia,” jelasnya.

Usai memenangkan perlombaan ini, kelima mahasiswa tersebut mendapatkan hadiah berupa sertifikat, tote bag, piala penghargaan, serta uang pembinaan. “Semoga perlombaan kali ini bisa memotivasi teman-teman Unas untuk terus berkarya dan menuangkan kreativitasnya,” tutup mahasiswa semester 4 itu.

Dalam mempersiapkan perlombaan, tim mahasiswa Unas dibimbing oleh pelatih tari, Meiliana Chistiani serta didampingi oleh dosen Prodi Pariwisata Unas, Bagus Syarifuddin Latif, S.H., M.H. (NIS)

 

Redaksi
Ideas, stories, thoughts

Komentari

Subscribe to our newsletter

Subscribe info terbaru dari UNAS Press Newsletter langsung ke inbox email

Terkini

Belajar Pasar Modal, FEB Unas Hadirkan ‘Value Investing bersama Lo Kheng Hong’ 

Generasi muda Indonesia, seharusnya mulai melek berinvestasi saham. Bagaimanapun juga, saat ini harta karun kekayaan terbesar di dunia terdapat...

Virtual Sales Expo 2022 Inkubator Wirausaha Mandiri Unas Hadirkan 24 Booth

Kegiatan rutin Inkubator Wirausaha Mandiri Universitas Nasional, Virtual Sales Expo 2022 berjalan sukses. Diikuti oleh 24 booth, kegiatan tahun...

Naibonat, Kampung Toleransi di Perbatasan Timor Leste dan Australia (Catatan Pengabdian Masyarakat Dosen Unas)

Namanya Naibonat. Dikenal sebagai Kampung Toleransi. Lokasinya berada di Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara...

Featured

Belajar Pasar Modal, FEB Unas Hadirkan ‘Value Investing bersama Lo Kheng Hong’ 

Generasi muda Indonesia, seharusnya mulai melek berinvestasi saham. Bagaimanapun...

Virtual Sales Expo 2022 Inkubator Wirausaha Mandiri Unas Hadirkan 24 Booth

Kegiatan rutin Inkubator Wirausaha Mandiri Universitas Nasional, Virtual Sales...

You might also likeRELATED
Recommended to you