Civitas Akademika Gandeng BIN, Unas Selenggarakan Vaksinasi Covid-19

Gandeng BIN, Unas Selenggarakan Vaksinasi Covid-19

-

Universitas Nasional menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis 1, 2 dan 3, pada Selasa (26/04/2022). Kegiatan dilaksanakan di Gedung Auditorium Unas. Dalam kegiatan ini, Unas menggandeng Badan Intelijen Negara (BIN) sebagai penyelenggara kegiatan.

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang diperuntukkan bagi civitas akademika Unas serta masyarakat umum. Kegiatan ini dilaksanakan satu hari dan bekerja sama dengan BIN,” ujar Ketua Yayasan Memajukan Ilmu dan Kebudayaan (YMIK), Dr. Ramlan Siregar, M.Si. dalam konferensi persnya.

Ramlan berharap, vaksinasi ini dapat mempercepat herd immunity di kota Jakarta dan membantu penyebaran program vaksinasi secara merata. Dengan tujuan, seluruh masyarakat bisa terjaga kesehatannya, sehingga dapat kembali beraktivitas dengan normal.

Kegiatan dimulai pada pada pukul 08.00 WIB, dan dipantau langsung oleh Staf Khusus Wakil Kepala BIN, Prof. Dr. der Soz. Gumilar Rusliwa Soemantri. Dalam kesempatan tersebut, Staf Khusus Wakil Kepala BIN, Prof. Dr. der Soz. Gumilar Rusliwa Soemantri menghimbau masyarakat agar memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan untuk melakukan vaksin.

“Kami menargetkan 700 sampai 1000 orang untuk melakukan vaksin, dengan vaksin Sinovac bagi dosis 1 dan 2, serta Pfizer sebagai dosis ketiga atau booster. Semoga vaksin ini bisa tersebar merata ke civitas akademika Unas dan masyarakat lainnya,” katanya.

Dikatakan, vaksinasi ini menjadi salah satu persyaratan mudik atau pulang kampung guna mencegah adanya lonjakan infeksi Covid-19.  “Semakin banyak yang divaksin maka semakin banyak yang kebal dan bisa saling melindungi. Namun, meskipun telah divaksin kami tetap mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan selalu mematuhi protokol kesehatan saat mudik,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Staf Khusus Wakil Kepala BIN, Prof. Dr. der Soz. Gumilar Rusliwa Soemantri juga menyatakan bahwa BIN akan terus berada di lini terdepan dalam upaya menjaga keamanan dan kedaulatan bangsa. Salah satunya ialah dengan mendukung  vaksinasi Covid-19 mengingat pandemi berkaitan dengan keamanan negara secara keseluruhan.

Gumilar juga turut memberikan apresiasi terhadap antusiasme masyarakat dan pihak Unas yang senantiasa mendukung pelaksanaan vaksinasi, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar.

“Unas merupakan salah satu perguruan tinggi yang sangat proaktif dalam rangka vaksinasi Covid-19 dan saya sangat berbahagia berkunjung di kampus Unas. Saya juga telah meninjau pelaksanaan vaksin tersebut, yang Alhamdulillah berjalan baik dan terstruktur,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Unas, Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A. juga mengaku mendukung penuh terhadap kegiatan yang bisa membantu program pemerintah, dan berharap masyarakat bisa turut berpartisipasi dalam vaksinasi di Unas.

“Sebagai salah satu tempat vaksinasi, saya berharap keluarga besar Unas juga bisa segera melengkapi dosis vaksinnya, dan mengajak sanak saudara  maupun masyarakat lainnya untuk bisa melakukan vaksin, demi kesehatan kita bersama,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu peserta vaksin, Chika menuturkan terima kasihnya kepada Unas yang telah bersedia membantu masyarakat dalam program vaksinasi. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi civitas akademika Unas karena kami bisa mendapatkan akses yang lebih mudah untuk mendapatkan vaksin. Semoga kedepannya Unas membuka program vaksinasi lagi,” tutupnya.(*NIS)

 

admin
Ideas, stories, thoughts

Komentari

Subscribe to our newsletter

Subscribe info terbaru dari UNAS Press Newsletter langsung ke inbox email

Terkini

HI UNAS dan AIHII Gelar Foreign Policy Outlook 2024

Program Studi Hubungan Internasional Universitas Nasional bekerja sama dengan Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia (AIHII) menggelar “Foreign Policy Outlook...

Orasi Ilmiah Pengukuhan 10 Guru Besar Universitas Nasional: Mulai Dari Soal Perburuhan Hingga Pandanus Tectorius dari Jawa

  Universitas Nasional membuka tahun 2024 dengan mengukuhkan 10 Guru Besar melalui acara pengukuhan yang digelar selama dua hari berturut-turut....

Capaian Awal Tahun 2024: UNAS Raih Predikat Unggul, Kukuhkan 10 Guru Besar

Ada capaian istimewa di awal tahun 2024 yang berhasil diraih Universitas Nasional. Pertama, UNAS berhasil meraik predikat akreditasi institusi...

Featured

You might also likeRELATED
Recommended to you