Civitas Akademika Farhan Fauzan, Mahasiswa HI Unas Dikukuhkan Sebagai Presidium Nasional...

Farhan Fauzan, Mahasiswa HI Unas Dikukuhkan Sebagai Presidium Nasional FKMHII Korwil II

-

Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Nasional angkatan 2019, Farhan Fauzan dikukuhkan sebagai Presidium Nasional Forum Komunikasi Mahasiswa Hubungan Internasional se-Indonesia (Presnas FKMHII) Koordinator Wilayah II.

Bersama lima Presnas lainnya, Farhan Fauzan dilantik di hadapan Sidang Forum Pertemuan Nasional Mahasiswa Hubungan Internasional se-Indonesia (PNMHII) XXXIV pada hari Kamis, 17 November 2022 pukul 03.00 WITA di Universitas Udayana, Bali.

Farhan diperkenalkan di hadapan seluruh delegasi universitas yang tergabung dalam FKMHII. Sebagai Presidium Nasional Korwil II Periode 2022/2023, Farhan Fauzan mengantikan posisi Muhammad Azraulzain Silolipu, Presidium Nasional Korwil II Periode 2021/2022.

Malam pengukuhan Presidium Nasional berlangsung dengan khidmat dengan simbolis pelepasan almamater presnas yang baru dan mengembalikan almamater presnas yang lama. Hal ini merupakan simbolis bahwa FKMHII merupakan milik seluruh mahasiswa Hubungan Internasional yang tergabung di dalamnya.

Terkait dengan pemilihan Presnas FKMHII Korwil II, Farhan Fauzan menjelaskan perjalanan yang cukup panjang. Sebelum terpilih sebagai Presidium Nasional FKMHII Koordinator Wilayah II Jabodetabek, dilakukan Prenas Election secara musyawarah dan mufakat pada saat Rapat Koordinasi Wilayah bertempat di Univesitas Paramadina pada Jum’at, 21 Oktober 2022.

Prestasi membanggakan ini tidak lepas pula dari kerja keras dan dedikasi Farhan selama berorganisasi sebagai Divisi P3 (Penelitian, Pengabdian dan Pengembangan Masyarakat) pada periode 2020/2021 dan menjadi Ketua Umum HIMAHI Universitas Nasional pada periode 2021/2022.

Ke depannya, Farhan mengemban tanggung jawab untuk memimpin rapat bulanan di wilayah Jabodetabek dan memimipin rapat nasional pada Pertemuan Nasional Mahasiswa Hubungan Internasional se-Indonesia (PNHMHII) dan Pertemuan Sela Nasional Mahaiswa Hubungan Internasional Se-Indonesia (PSNMHII).(*)

 

admin
Ideas, stories, thoughts

Komentari

Subscribe to our newsletter

Subscribe info terbaru dari UNAS Press Newsletter langsung ke inbox email

Terkini

HI UNAS dan AIHII Gelar Foreign Policy Outlook 2024

Program Studi Hubungan Internasional Universitas Nasional bekerja sama dengan Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia (AIHII) menggelar “Foreign Policy Outlook...

Orasi Ilmiah Pengukuhan 10 Guru Besar Universitas Nasional: Mulai Dari Soal Perburuhan Hingga Pandanus Tectorius dari Jawa

  Universitas Nasional membuka tahun 2024 dengan mengukuhkan 10 Guru Besar melalui acara pengukuhan yang digelar selama dua hari berturut-turut....

Capaian Awal Tahun 2024: UNAS Raih Predikat Unggul, Kukuhkan 10 Guru Besar

Ada capaian istimewa di awal tahun 2024 yang berhasil diraih Universitas Nasional. Pertama, UNAS berhasil meraik predikat akreditasi institusi...

Featured

You might also likeRELATED
Recommended to you