Kesehatan Fakultas Ilmu Kesehatan Unas Gelar Sidang Skripsi Online Sepanjang...

Fakultas Ilmu Kesehatan Unas Gelar Sidang Skripsi Online Sepanjang 8 Hingga 26 Februari 2021

-

Sepanjang tanggal 8-26 Februari 2021, Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Nasional menggelar sidang skripsi, verifikasi paper dan KIAN Mahasiswa Tingkat Akhir Semester Ganjil 2020. Seluruh kegiatan dilaksanakan secara online.

Peserta dari kegiatan ini adalah seluruh mahasiswa tingkat akhir Prodi Kebidanan Program Sarjana Terapan, Prodi Sarjana Keperawatan, dan Prodi Pendidikan Profesi Ners. Sebagaimana kegiatan akademik, sidang ini juga dikelola oleh Panitia Sidang Skripsi dan KIAN, yang di dalamnya termasuk bagian dari sekretariat Fikes Unas.

Pelaksanaan sidang tugas akhir untuk mahasiswa Prodi Kebidanan Sarjana Terapan Kebidanan dan Prodi Sarjana Keperawatan dilaksanakan dalam bentuk Sidang Skripsi dan sidang verifikasi paper, bagi yang bisa publish di jurnal terakreditasi, baik lokal maupun internasional. Sementara untuk Prodi Pendidikan Profesi Ners dalam bentuk sidang Karya Ilmiah Akhir Ners (KIAN).

Penanggung jawab seluruh rangkaian kegiatan sidang adalah Dr. Retno Widowati, M.Si. Dalam sambutan pembukaan, Dr. Retno Widowati, M.Si. menyampaikan, walaupun pelaksanaan sidang dilakukan secara online, namun diharapkan bisa mencapai tujuannya secara maksimal seperti pelaksanaan secara onsite.

Sidang berlangsung secara virtual menggunakan aplikasi zoom mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB pada setiap harinya. Sebagaimana pelaksanaan sidang secara onsite, sidang juga dibagi dalam kelas-kelas. Sidang berlangsung dalam 4 – 6 kelompok yang dibagi ke dalam breakout room.

“Alhamdulillah, hingga tanggal 16 Februari 2021, sidang berjalan dengan baik dan lancar. Panitia sudah bertugas sesuai dengan tupoksinya,” kata Dr. Retno Widowati, M.Si.

Namun demikian, tidak dipungkiri dalam pelaksanaan sidang tersebut masih terdapat kekurangan. Terutama persoalan terkait sinyal bagi para mahasiswa. “Namun demikian sidang masih bisa tetap berjalan sebagaimana mestinya. Meskipun, mahasiswa harus pindah-pindah tempat saat pelaksanaan ujian ini untuk dapat sinyal,” kata Dr. Retno Widowati, M.Si. (*)

Redaksi
Ideas, stories, thoughts

Komentari

Subscribe to our newsletter

Subscribe info terbaru dari UNAS Press Newsletter langsung ke inbox email

Terkini

Belajar Pasar Modal, FEB Unas Hadirkan ‘Value Investing bersama Lo Kheng Hong’ 

Generasi muda Indonesia, seharusnya mulai melek berinvestasi saham. Bagaimanapun juga, saat ini harta karun kekayaan terbesar di dunia terdapat...

Virtual Sales Expo 2022 Inkubator Wirausaha Mandiri Unas Hadirkan 24 Booth

Kegiatan rutin Inkubator Wirausaha Mandiri Universitas Nasional, Virtual Sales Expo 2022 berjalan sukses. Diikuti oleh 24 booth, kegiatan tahun...

Naibonat, Kampung Toleransi di Perbatasan Timor Leste dan Australia (Catatan Pengabdian Masyarakat Dosen Unas)

Namanya Naibonat. Dikenal sebagai Kampung Toleransi. Lokasinya berada di Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara...

Featured

Belajar Pasar Modal, FEB Unas Hadirkan ‘Value Investing bersama Lo Kheng Hong’ 

Generasi muda Indonesia, seharusnya mulai melek berinvestasi saham. Bagaimanapun...

Virtual Sales Expo 2022 Inkubator Wirausaha Mandiri Unas Hadirkan 24 Booth

Kegiatan rutin Inkubator Wirausaha Mandiri Universitas Nasional, Virtual Sales...

You might also likeRELATED
Recommended to you