Civitas Akademika Dukung Performa Kinerja Untuk World Class University, Biro ASDM...

Dukung Performa Kinerja Untuk World Class University, Biro ASDM Unas Berikan Pelatihan Motivasi dan Budaya Kerja

-

Biro Administrasi Sumber Daya Manusia Universitas Nasional menggelar pelatihan atau training dengan tema “Motivasi dan Budaya Kerja”. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan performa atau kinerja karyawan. Bagaimanapun juga, tercapainya kinerja karyawan yang positif dan produktif sangatlah berpengaruh bagi kesuksesan sebuah perusahaan.

Kegiatan dilaksanakan Selasa (12/10/2021). Pelatihan Motivasi dan Budaya Kerja Biro SDM UNAS dilakukan bekerjasama dengan MSH – Human Capital Profesional. Pada sambutan pembukaannya, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan, dan SDM Prof. Dr. Eko Sugiyanto, M.Si., mengatakan bahwa demi menuju World Class University atau Time Higher Education, maka diperlukan untuk meningkatkan motivasi budaya kerja yang sudah ada di Universitas Nasional.

“Untuk menuju World Class University dan Time Higher Education perlu untuk meningkatkan motivasi budaya kerja, karena budaya kerja itu adalah norma atau nilai yang diperlukan untuk mengatur perilaku kita agar bekerja dengan baik sehingga UNAS menjadi lebih baik dalam melaksanakan Visi dan Misinya,” jelasnya.

Dikatakan, budaya kerja yang paling utama adalah disiplin. “Tanpa budaya kerja yang baik kita sulit untuk bersama-sama mencapai tujuan instansi atau organisasi. Sudah jelas bahwa budaya kerja kita adalah disiplin tidak sekedar di lingkungan kerja tetapi di rumah juga menerapkan kedisiplinan kerja dan waktu,” Kata Prof. Eko.

Pada kesempatan berikutnya, Kepala Biro Administrasi SDM Universitas Nasional Ir. Tri Waluyo, M.Agr., mengungkapkan bahwa dengan adanya karyawan yang memiliki motivasi tinggi tentunya berdampak pada peningkatan kinerja dan produktivitas. “Karyawan adalah aset perusahaan. Kalau karyawan bekerja dengan giat, perusahaan yang akan mencapai pada tujuan Visi dan Misi. Tapi, karyawan adalah manusia, mereka bisa kehilangan motivasi, termasuk motivasi dalam bekerja. Oleh karena itu, memberikan pelatihan atau training motivasi untuk karyawan secara berkala sangat penting untuk dilakukan,” paparnya dalam ulasan materi.

Sementara itu, trainer Yayan Hendrayana, S.AB.MA., dalam materinya mengatakan bahwa setiap pegawai atau karyawan memiliki 3 kompetensi dasar yang harus dimiliki. “Sebagai seorang karyawan kita memiliki tiga potensi dasar yang harus dimiliki yaitu Knowledge, Skill dan Attitude lalu sekarang ada pembaruan yaitu +V adalah Virtual. Semua itu sudah harus kita miliki termasuk Virtual karena saat ini di masa pandemi kita sangat bergantung dengan teknologi, ” kata Yayan.

“Begitu kita mengetahui kompetensi diri, kita sangat mudah untuk meningkatkan kinerja termasuk disiplin adalah faktor untuk menuju keberhasilan, ” tambahnya. Dalam kegiatan Pelatihan Motivasi dan Budaya Kerja juga dilakukan tes Pra-Pelatihan. (*TIN)

 

admin
Ideas, stories, thoughts

Komentari

Subscribe to our newsletter

Subscribe info terbaru dari UNAS Press Newsletter langsung ke inbox email

Terkini

HI UNAS dan AIHII Gelar Foreign Policy Outlook 2024

Program Studi Hubungan Internasional Universitas Nasional bekerja sama dengan Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia (AIHII) menggelar “Foreign Policy Outlook...

Orasi Ilmiah Pengukuhan 10 Guru Besar Universitas Nasional: Mulai Dari Soal Perburuhan Hingga Pandanus Tectorius dari Jawa

  Universitas Nasional membuka tahun 2024 dengan mengukuhkan 10 Guru Besar melalui acara pengukuhan yang digelar selama dua hari berturut-turut....

Capaian Awal Tahun 2024: UNAS Raih Predikat Unggul, Kukuhkan 10 Guru Besar

Ada capaian istimewa di awal tahun 2024 yang berhasil diraih Universitas Nasional. Pertama, UNAS berhasil meraik predikat akreditasi institusi...

Featured

You might also likeRELATED
Recommended to you