Politik Diva, Mahasiswa Hubungan Internasional Unas yang Go Internasional

Diva, Mahasiswa Hubungan Internasional Unas yang Go Internasional

-

 

Namanya lengkapnya: Diva Devina Dewanto. Tapi, kawan-kawan dan orang-orang yang kenal, biasa memanggilnya Diva. Pada bulan Maret 2021 lalu, Diva menjadi salah satu perwakilan dari kampus di Indonesia untuk menjadi peserta pada Konferensi Pemuda dan Proyek Internasional yang diselenggarakan oleh Istanbul Youth Summit 2021 di Turki.

Ya, Diva adalah salah satu mahasiswa yang aktif di program studi Hubungan Internasional, Universitas Nasional. Sebagai mahasiswa, Diva dikenal aktif mengikuti berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Di luar kampus, Diva aktif menjadi bagian dari relawan mengajar. Konferensi pemuda dan Proyek Internasional yang diselenggarakan oleh Istanbul Youth Summit 2021 adalah program yang baru saja diikuti oleh Diva.

Sebagai mahasiswa yang aktif, menurut Diva, keikutsertaannya dalam konferensi tersebut bertujuan untuk menyumbangkan segudang ide dan kecakapannya dalam pembuktian diri bahwa pemuda Indonesia memiliki sumber daya dan pemikiran yang kompeten, respektif, dan adaptif. Tidak hanya itu, keikutsertaannya dalam konferensi tersebut juga untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada seluruh masyarakat dunia.

“Sebagai mahasiswa, ini adalah sebuah kehormatan untuk bisa mewakili kampus untuk ikut serta dalam konferensi seperti itu, yang dimana hal ini tentu dapat memperluas koneksi serta meningkatkan citra kampus di kancah Internasional, dan ini adalah bukti nyata bahwa mahasiswa Universitas Nasional bisa aktif dan berpartisipasi dalam mengusung gagasan-gagasan dan ide cermat dalam pembangunan sosial yang berskala besar di lingkup internasional,” demikian disampaikan Diva ketika menemui Minarti, Ketua Umum Himahi 2020/2021.

Melalui Minarti, atau yang biasa dipanggil Nay, Ketua Umum HIMAHI Universitas Nasional periode 2020/2021, Diva menyampaikan niat baik terkait keikutsertaannya dalam event internasional tersebut untuk bertemu dengan pimpinan fakultas dan program studi Hubungan Internasional.

Pada kesempatan dan waktu yang sama, Diva juga difasilitasi oleh Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Nasional bidang kemahasiswaan, Aos Yuli Firdaus, S.IP., M.Si. Selain itu, Diva juga mendapatkan dukungan baik secara materil maupun moril dari Universitas, dan banyak sekali selipan doa terbaik untuk Diva Devina Dewanto atas prestasi dan semangat yang dimiliki olehnya.

Ketua Umum HIMAHI Universitas Nasional mengharapkan semoga akan lebih banyak lagi Diva yang lain yang memiliki pretasi yang membanggakan serta dapat mengharumkan nama program studi Hubungan Internasional, Universitas Nasional.(Reva)

Redaksi
Ideas, stories, thoughts

Komentari

Subscribe to our newsletter

Subscribe info terbaru dari UNAS Press Newsletter langsung ke inbox email

Terkini

Peneliti Gabungan dari Unas, Rutegers dan Zurich Temukan Pola Baru Konsumsi Orangutan

  Selama puluhan tahun kemudian, hasil dokumentasi pola konsumsi kera besar asli Kalimantan menunjukkan bahwa buah-buahan, dedaunan, kulit kayu, bunga,...

Unas Jadi Host International Conference on Social Sciences, Angkat Tema Solidarity, Creativity dan Connectivity

Universitas Nasional dalam rangka kerjasama bidang publikasi ilmiah dengan 4 bidang keilmuan dalam Konsorsium Ilmu Sosial di Lembaga Layanan...

Orasi Ilmiah di Unas, Jenderal Dudung Abdurachman: Eksistensi Sebuah Negara Bergantung Pada Kemampuan Mempertahankan Diri

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyatakan pentingnya membangun daya saing bangsa, melalui sistem tata...

Featured

You might also likeRELATED
Recommended to you