Civitas Akademika Di Unas, Dosen Pengampu Kewirausahaan Wajib Uji Kompetensi

Di Unas, Dosen Pengampu Kewirausahaan Wajib Uji Kompetensi

-

uji kompetensi
Dari kiri: Drs. Ian Zulfikar, M.Si (Kepala Biro Administrasi Umum), Muhani, S.E., M.Si.M (Dosen Fakultas Ekonomi Unas), Drs. Suaidi Sapta Putra, M.Si.M. (Kepala UPT Wirausaha Mandiri), Siti Tuti Alawiyah, M.hum. (Dosen FBS Unas), Saptomo Setiawan, S.P., M.M. (Wakil Kepala Biro Administrasi Umum)

Universitas Nasional menerapkan aturan terkait dengan mata kuliah Kewirausahaan. Bagi semua dosen pengampu untuk mata kuliah Kewirausahaan, wajib untuk memiliki sertifikat Uji Kompetensi.

Kewirausahaan itu sendiri sudah menjadi Mata Kuliah Dasar Umum (MKDU) di Universitas Nasional. Tujuannya, untuk menggali jiwa enterpreneur mahasiswa sejak dini. Sehingga, diharapkan ke depannya nanti para bisa bisa mengembangkan kreativitasnya, terutama dalam dunia usaha.

Melalu Instruksi Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Iskandar Fitri, S.T., M.T., untuk mata kuliah Kewirausahaan, semua Dosen Pengampu harus memiliki sertifikat uji kompetensi pada semester depan.

Selanjutnya, melalui Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan, dan SDM, Prof. Dr. Drs. Eko Sugiyanto, M.Si, dilakukanlah kerjasama dengan BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi).

Senin (05/10/2020), digelar kegiatan Uji Kompetensi tersebut. Kegiatan ini diikuti oleh dosen tetap Unas yang mengajar mata kuliah kewirausahaan dan juga memiliki usaha. Tujuan diadakannya uji kompetensi ini, selain untuk meningkatkan percaya diri mengajar, juga untuk pengembangan SDM dosen di Unas.

Universitas Nasional sendiri, saat ini sedang mempersiapkan rencana pembentukan LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) tersendiri. Melalui lembaga ini, nantinya Unas akan memiliki kemampuan untuk menguji kompetensi dosen masing-masing mata kuliah.(Ais)

 

Redaksi
Ideas, stories, thoughts

Komentari

Subscribe to our newsletter

Subscribe info terbaru dari UNAS Press Newsletter langsung ke inbox email

Terkini

Belajar Pasar Modal, FEB Unas Hadirkan ‘Value Investing bersama Lo Kheng Hong’ 

Generasi muda Indonesia, seharusnya mulai melek berinvestasi saham. Bagaimanapun juga, saat ini harta karun kekayaan terbesar di dunia terdapat...

Virtual Sales Expo 2022 Inkubator Wirausaha Mandiri Unas Hadirkan 24 Booth

Kegiatan rutin Inkubator Wirausaha Mandiri Universitas Nasional, Virtual Sales Expo 2022 berjalan sukses. Diikuti oleh 24 booth, kegiatan tahun...

Naibonat, Kampung Toleransi di Perbatasan Timor Leste dan Australia (Catatan Pengabdian Masyarakat Dosen Unas)

Namanya Naibonat. Dikenal sebagai Kampung Toleransi. Lokasinya berada di Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara...

Featured

Belajar Pasar Modal, FEB Unas Hadirkan ‘Value Investing bersama Lo Kheng Hong’ 

Generasi muda Indonesia, seharusnya mulai melek berinvestasi saham. Bagaimanapun...

Virtual Sales Expo 2022 Inkubator Wirausaha Mandiri Unas Hadirkan 24 Booth

Kegiatan rutin Inkubator Wirausaha Mandiri Universitas Nasional, Virtual Sales...

You might also likeRELATED
Recommended to you