Civitas Akademika Di Unas, Dosen Pengampu Kewirausahaan Wajib Uji Kompetensi

Di Unas, Dosen Pengampu Kewirausahaan Wajib Uji Kompetensi

-

uji kompetensi
Dari kiri: Drs. Ian Zulfikar, M.Si (Kepala Biro Administrasi Umum), Muhani, S.E., M.Si.M (Dosen Fakultas Ekonomi Unas), Drs. Suaidi Sapta Putra, M.Si.M. (Kepala UPT Wirausaha Mandiri), Siti Tuti Alawiyah, M.hum. (Dosen FBS Unas), Saptomo Setiawan, S.P., M.M. (Wakil Kepala Biro Administrasi Umum)

Universitas Nasional menerapkan aturan terkait dengan mata kuliah Kewirausahaan. Bagi semua dosen pengampu untuk mata kuliah Kewirausahaan, wajib untuk memiliki sertifikat Uji Kompetensi.

Kewirausahaan itu sendiri sudah menjadi Mata Kuliah Dasar Umum (MKDU) di Universitas Nasional. Tujuannya, untuk menggali jiwa enterpreneur mahasiswa sejak dini. Sehingga, diharapkan ke depannya nanti para bisa bisa mengembangkan kreativitasnya, terutama dalam dunia usaha.

Melalu Instruksi Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Iskandar Fitri, S.T., M.T., untuk mata kuliah Kewirausahaan, semua Dosen Pengampu harus memiliki sertifikat uji kompetensi pada semester depan.

Selanjutnya, melalui Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan, dan SDM, Prof. Dr. Drs. Eko Sugiyanto, M.Si, dilakukanlah kerjasama dengan BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi).

Senin (05/10/2020), digelar kegiatan Uji Kompetensi tersebut. Kegiatan ini diikuti oleh dosen tetap Unas yang mengajar mata kuliah kewirausahaan dan juga memiliki usaha. Tujuan diadakannya uji kompetensi ini, selain untuk meningkatkan percaya diri mengajar, juga untuk pengembangan SDM dosen di Unas.

Universitas Nasional sendiri, saat ini sedang mempersiapkan rencana pembentukan LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) tersendiri. Melalui lembaga ini, nantinya Unas akan memiliki kemampuan untuk menguji kompetensi dosen masing-masing mata kuliah.(Ais)

 

admin
Ideas, stories, thoughts

Komentari

Subscribe to our newsletter

Subscribe info terbaru dari UNAS Press Newsletter langsung ke inbox email

Terkini

HI UNAS dan AIHII Gelar Foreign Policy Outlook 2024

Program Studi Hubungan Internasional Universitas Nasional bekerja sama dengan Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia (AIHII) menggelar “Foreign Policy Outlook...

Orasi Ilmiah Pengukuhan 10 Guru Besar Universitas Nasional: Mulai Dari Soal Perburuhan Hingga Pandanus Tectorius dari Jawa

  Universitas Nasional membuka tahun 2024 dengan mengukuhkan 10 Guru Besar melalui acara pengukuhan yang digelar selama dua hari berturut-turut....

Capaian Awal Tahun 2024: UNAS Raih Predikat Unggul, Kukuhkan 10 Guru Besar

Ada capaian istimewa di awal tahun 2024 yang berhasil diraih Universitas Nasional. Pertama, UNAS berhasil meraik predikat akreditasi institusi...

Featured

You might also likeRELATED
Recommended to you