Ekbis Dekan FEB Unas Sampaikan Tantangan Strategis MBKM Pada Webinar...

Dekan FEB Unas Sampaikan Tantangan Strategis MBKM Pada Webinar FBK Kalbis Institute

-

Dekan Fakultas Ekoonomi dan Bisnis Universitas Nasional, Kumba Digdowiseiso, S.E., M. App., Ph.D., menilai bahwa program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) menjadi tantangan sekaligus peluang strategis bagi dunia pendidikan tinggi.

Dalam penyampaian materi Webinar dengan tema: “Tantangan Efektivitas Pendidikan & MBKM” yang diselenggarakan oleh FBK Kalbis Institute pada hari Senin, 2 Agustus 2021, Kumba Digdowiseiso, S.E., M. App., Ph.D. mengungkapkan bahwa masing-masing dari 8 program pembelajaran MBKM, memiliki “challange” masing-masing bagi program studi yang ada di kampus.

Kedelapan program itu adalah Magang, Kewirausahaan, KKNT, Riset, Studi Independen, Pertukaran Mahasiswa, Asistensi Mengajar dan Proyek Kemanusiaan. “Di FEB Unas, setidaknya ada lima program pembelajaran yang bisa dilaksanakan,” kata Kumba Digdowiseiso.

Masing-masing program pembelajaran, memang memiliki tantangan dan peluang. Seperti dalam program pertukaran mahasiswa, Kumba melihat bahwa diperlukan terobosan strategis, misalnya terkait pembiayaan atau perbedaan biaya SKS pada program studi di masing-masing universitas.

Selain itu, bentuk-bentul pertukaran mahasiswa juga harus dirumuskan secara strategis, apakah dalam bentuk short course, curriculum dan pengakuannya. Pada ujungnya, diperlukan beberapa model dan bentuk-bentuk yang lebih aplikatif yang bisa diterapkan untuk memaksimalkan pencapaian tujuan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Selain Kumba Digdowiseiso, hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor I Kalbis Institute Dr. Hermeindito, S.E., M.M., sebagai penyelenggara kegiatan. Dalam kesempatan Webinar tersebut, materi yang disampaikan adalah “Tantangan Efektivitas Pendidikan & MBKM”.

Pemateri lain adalah Wakil Dekan FEB Universitas Esa Unggul Dr. Semerdanta Pusaka Sembiring, S.E., M.M., dengan materi Webinar “Tantangan Efektivitas Pendidikan & MBKM”.

Dekan FEIS Universitas Bakrie Dr. Dudi Rudianto, S.E., M.Si., juga hadir sebagai pemateri dengan tema “Tantangan Efektivitas Pendidikan & MBKM”. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama Narasumber dan Moderator. (*)

Redaksi
Ideas, stories, thoughts

Komentari

Subscribe to our newsletter

Subscribe info terbaru dari UNAS Press Newsletter langsung ke inbox email

Terkini

Belajar Pasar Modal, FEB Unas Hadirkan ‘Value Investing bersama Lo Kheng Hong’ 

Generasi muda Indonesia, seharusnya mulai melek berinvestasi saham. Bagaimanapun juga, saat ini harta karun kekayaan terbesar di dunia terdapat...

Virtual Sales Expo 2022 Inkubator Wirausaha Mandiri Unas Hadirkan 24 Booth

Kegiatan rutin Inkubator Wirausaha Mandiri Universitas Nasional, Virtual Sales Expo 2022 berjalan sukses. Diikuti oleh 24 booth, kegiatan tahun...

Naibonat, Kampung Toleransi di Perbatasan Timor Leste dan Australia (Catatan Pengabdian Masyarakat Dosen Unas)

Namanya Naibonat. Dikenal sebagai Kampung Toleransi. Lokasinya berada di Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara...

Featured

Belajar Pasar Modal, FEB Unas Hadirkan ‘Value Investing bersama Lo Kheng Hong’ 

Generasi muda Indonesia, seharusnya mulai melek berinvestasi saham. Bagaimanapun...

Virtual Sales Expo 2022 Inkubator Wirausaha Mandiri Unas Hadirkan 24 Booth

Kegiatan rutin Inkubator Wirausaha Mandiri Universitas Nasional, Virtual Sales...

You might also likeRELATED
Recommended to you