Civitas Akademika Carrier Preparation Series, Cara BP-Pro Unas Persiapkan Mahasiswa Masuki...

Carrier Preparation Series, Cara BP-Pro Unas Persiapkan Mahasiswa Masuki Dunia Kerja

-

Badan Pengembangan Profesi (BP-Pro) Universitas Nasional (Unas) melalui Career Preparation Series, memberikan berbagai materi dan pelatihan kepada para mahasiswa. Terutama agar mahasiswa mampu mempersiapkan diri dalam menghadapi proses seleksi kerja.

Career Preparation Series dilsakanakan pada Kamis (27/05/2021). Kegiatan dilakukan secara daring. “Ini merupakan series pertama, nanti akan dilakukan lagi series kedua dan berikutnya,” kata panitia kegiatan, Eeng Wicaksono.

Disampaikan bahwa persaingan di dunia kerja merupakan hal yang tidak dapat dihindari, terlebih sejak adanya teknologi canggih, sehingga setiap orang dituntut untuk memiliki keunggulan dalam persaingan mendapatkan lapangan kerja. Menurut Oggy Ginanjar, S.Psi, M.M, CHRM, sebelum memutuskan ingin bekerja lebih baik kenali potensi diri terlebih dahulu.

“Kenali personality dan kompetensi dulu sebelum memutuskan ingin bekerja atau melamar pekerjaan, juga harus tau dulu apa yang dimau,” jelasnya.

“Karena banyak contoh saat ini adalah fresh graduate banyak yang mengedepankan idealisme mereka, ini yang perlu diperhatikan, banyak juga ketika kuliah disuruh orang tua mengambil jurusan apa yang tidak sesuai dengan keinginan teman-teman mahasiswa. Makanya perlu sekali mengenali personality dan kompetensi diri kita,” tambah Oggy.

Dalam kegiatan Career Preparation Series, peserta mendapat berbagai informasi terkait persiapan menghadapi dunia kerja, melalui pembelajaran: pengenalan diri, pemilihan karir yang sesuai dengan kompetensi.

Oggy juga menyampaikan untuk mempersiapkan diri dan terus belajar, “Nextnya kalau sudah tau seperti apa yang dimau next adalah prepare yourself, harus mempersiapkan diri untuk mendapatkan apa yang kita mau,” paparnya. (*TIN)

admin
Ideas, stories, thoughts

Komentari

Subscribe to our newsletter

Subscribe info terbaru dari UNAS Press Newsletter langsung ke inbox email

Terkini

HI UNAS dan AIHII Gelar Foreign Policy Outlook 2024

Program Studi Hubungan Internasional Universitas Nasional bekerja sama dengan Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia (AIHII) menggelar “Foreign Policy Outlook...

Orasi Ilmiah Pengukuhan 10 Guru Besar Universitas Nasional: Mulai Dari Soal Perburuhan Hingga Pandanus Tectorius dari Jawa

  Universitas Nasional membuka tahun 2024 dengan mengukuhkan 10 Guru Besar melalui acara pengukuhan yang digelar selama dua hari berturut-turut....

Capaian Awal Tahun 2024: UNAS Raih Predikat Unggul, Kukuhkan 10 Guru Besar

Ada capaian istimewa di awal tahun 2024 yang berhasil diraih Universitas Nasional. Pertama, UNAS berhasil meraik predikat akreditasi institusi...

Featured

You might also likeRELATED
Recommended to you