Ekbis Bagian Dari Pengabdian, Mahasiswa Prodi Manajemen FEB Unas Jadi...

Bagian Dari Pengabdian, Mahasiswa Prodi Manajemen FEB Unas Jadi Relawan di Sentra Vaksinasi 

-

Lima mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional, sepanjang tanggal 26 hingga 29 Juli 2021, secara berturut-turut secara sukarela menjadi volunter di sentra vaksinasi Universitas Nasional. Kesediaan para mahasiswa ini, selain sebagai dukungan terhadap program pemerintah untuk mempercepat program vaksinasi, juga sebagai bentuk dari pelaksanaan pengabdian pada masyarakat.

Mahasiswa Prodi Manajemen FEB Unas yang secara aktif terlibat dalam kegiatan volunter di sentra vaksinasi adalah Hanum San Sabillah, Miftahul Jannah, Muhammad Aditya, Afaf Nahlati Shovi, dan Ilham Bintang Prasetya. Kegiatan yang diikuti para mahasiswa ini, merupakan program vaksi ke dua di sentra vaksin Unas.

Dalam pelaksanaan tugasnya, para mahasiswa tersebut terlihat bersemangat. Meskipun, sebagai petugas pendukung para mahasiswa tersebut harus mengenakan perlengkapan APD yang cukup membuat penggunanya harus siap mental. Namun, para mahasiswa tersebut secara bersungguh-sungguh melaksanakan tugas, terutama sebagai tim dukungan pendataan pada penerima vaksin.

Pelaksanaan vaksinasi di Unas tahap kedua ini berlangsung pada 26-29 Juli 2021, yang dilaksanakan Aula Masjid Sutan Takdir Alisjahbana. Sebelumnya, Unas telah menjadi sentra vaksinasi tahap pertama pada  28 Juni hingga 1 Juli 2021. Layanan vaksinasi tersebut diberikan kepada masyarakat umum Jabodetabek dan civitas akademika Unas.

Secara teknis, pelaksanaan vaksinasi di Unas melibatkan dosen dan mahasiswa sebagai tenaga kesehatan dan administrasi. Vaksin yang digunakan adalah Sinovac dengan menargetkan 300 orang setiap harinya. Program sentra vaksinasi yang dilaksanakan Universitas Nasional ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menekan dan mempercapat penyebaran virus Covid-19.

Dalam program ini, Unas membentuk dan menyelenggarakan program relawan vaksin bekerjasama dengan pemerintahan Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kegiatan awal diselenggarakan selama empat hari, mulai Senin (28/6/2021) hingga Kamis (01/07/2021).

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di lingkungan civitas akademi kampus Universitas Nasional, di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan juga merupakan tindaklanjut dari imbauan LLDIKTI Wilayah III Jakarta agar setiap kampus ikut aktif dalam percapatan vaksinasi. Dengan dukungan dari aparat pemerintahan Kecamatan Pasar Minggu, Universitas Nasional menjadi salah satu sentra pemberian pelayanan vaksinasi kepada civitas akademika Unas dan warga di sekitar lingkungan kampus Universitas Nasional, yaitu di Kelompok Masyarakat yang ada di Kelurahan Jatipadang.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria bahkan melakukan pemantauan secara langsung di sentra vaksinasi Covid-19 di Universitas Nasional (Unas), pada Senin (26/07/2021). Dari hasil pemantauannya, Wagub DKI Jakarta mengatakan bahwa program vaksinasi di Unas berjalan dengan lancar.

Dalam kegiatan pemantauan langsung tersebut, Wagub DKI Jakarta didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji dan Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Selatan. Wagub berkeliling di lokasi vaksinasi mulai dari tempat registrasi, pemeriksaan kesehatan, penyuntikan vaksin, dan observasi. Wagub DKI menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap Unas atas dukungannya dalam program vaksinasi. (*)

 

admin
Ideas, stories, thoughts

Komentari

Subscribe to our newsletter

Subscribe info terbaru dari UNAS Press Newsletter langsung ke inbox email

Terkini

HI UNAS dan AIHII Gelar Foreign Policy Outlook 2024

Program Studi Hubungan Internasional Universitas Nasional bekerja sama dengan Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia (AIHII) menggelar “Foreign Policy Outlook...

Orasi Ilmiah Pengukuhan 10 Guru Besar Universitas Nasional: Mulai Dari Soal Perburuhan Hingga Pandanus Tectorius dari Jawa

  Universitas Nasional membuka tahun 2024 dengan mengukuhkan 10 Guru Besar melalui acara pengukuhan yang digelar selama dua hari berturut-turut....

Capaian Awal Tahun 2024: UNAS Raih Predikat Unggul, Kukuhkan 10 Guru Besar

Ada capaian istimewa di awal tahun 2024 yang berhasil diraih Universitas Nasional. Pertama, UNAS berhasil meraik predikat akreditasi institusi...

Featured

You might also likeRELATED
Recommended to you