Sains 75 Tahun Kemerdekaan RI, Rektor Unas Keluarkan SK Beasiswa...

75 Tahun Kemerdekaan RI, Rektor Unas Keluarkan SK Beasiswa Bagi Mahasiswa Terdampak Pandemi

-

Rektor Universitas Nasional, Dr El Amry Bermawi Putera, MA mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 134 Tahun 2020. Salah satu poin penting pada SK tersebut adalah diberikannya beasiswa bagi mahasiswa Unas yang secara ekonomi terdampak Pandemi Covid-19.

Surat Keputusan Rektor Unas Nomor 134 Tahun 2020 ini, dikeluarkan atas pertimbangan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 75.

Selanjutnya, dalam Surat Keputusan Rektor Unas tersebut ditetapkan adanya pemberian beasiswa kepada mahasiswa Unas, yang diberikan dalam bentuk pengurangan Uang Paket Semester (UPS) sebesar Rp 1.000.000 dari UPS yang menjadi kewajibannya.

Untuk mendapatkan beasiswa sebagaimana ditetapkan melalui SK Rektor Unas nomor 134 tahun 2020 ini, ditetapkan beberapa persyaratan. Diantaranya adalah, mahasiswa penerima beasiswa adalah mahasiswa yang tidak sedang dikenakan sanksi akademik oleh Fakultas dan/atau Universitas Nasional.

Kebijakan beasiswa ini berlaku bagi mahasiswa aktif Unas di luar mahasiswa profesi Ners, profesi bidan, kelas kerjasama dan mahasiswa pascasarjana.

Selain itu, mahasiswa penerima beasiswa juga dipersyaratkan memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.00. Adapun persyaratan lain untuk pengajuan beasiswa adalah hal-hal administratif terkait bukti secara ekonomi terdampak Covid-19.(*)

Redaksi
Ideas, stories, thoughts

Komentari

Subscribe to our newsletter

Subscribe info terbaru dari UNAS Press Newsletter langsung ke inbox email

Terkini

Pascasarjana Biologi Unas & Muamalat Institute Berkolaborasi Garap Ekopesantren

Program Studi Magister Biologi Sekolah Pasca Sarjana Universitas Nasional (Unas) melaksanakan kerjasama dengan Muamalat Institute dalam program pengelolaan lingkungan...

Nurses Day, Himakep Unas Berikan Penyuluhan Kesehatan Ke Kampung Binaan

Himpunan Mahasiswa Keperawatan (Himakep) Universitas Nasional, dalam  rangka memperingati Internasional Nurses Day, melakukan Kegiatan Penyuluhan Kesehatan Risiko Hipertensi. Kegiatan ini...

Pusat Pemberdayaan Masyarakat Unas Hadirkan Para Ilmuwan Peneliti Bahas Ekosistem Berkelanjutan

Pusat Pemberdayaan Masyarakat Universitas Nasional (PPM-Unas) dalam rangkaian Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni, bekerja...

Featured

Dihadiri Plt. Sekjen Kemendikbud-BRIN, Unas Resmikan Cyber Library

  Universitas Nasional secara resmi meluncurkan cyber library. Peresmian dilakukan...

You might also likeRELATED
Recommended to you